TAKUT RAMBUT RUSAK? INI 7 CARA AMPUH NGERITINGIN RAMBUT TANPA CATOKAN

TAKUT RAMBUT RUSAK? INI 7 CARA AMPUH NGERITINGIN RAMBUT TANPA CATOKAN

Keseringan pake curling iron atau catokan yang sifatnya manasin rambut emang bikin rambut jadi nggak sehat dan kering. Apalagi kalo digunainnya setiap hari tanpa perawatan, wah bisa-bisa rambut kita jadi rusak. Daripada ngegunain curling iron terus-terusan, gimana kalo kita mulai coba beberapa metode pengeritingan rambut tanpa harus pake curling iron?

 

BRAID OUR HAIR

Cara jadul yang satu ini mungkin sering dilupain kita. Yup, dengan mengepang rambut, rambut kita bisa jadi keriting lho.  Buat dapetin ukuran keritingan sesuai sama yang kita mau, kita bisa sesuaiin sama ukuran kepangan kita juga. Kalo mau bentuk keritingan yang gede-gede, kita bisa langsung ngebagi rambut kita jadi dua bagian dan ngepangnya. Tapi, kalo mau keritingan yang lebih kecil dan intens, kita bisa ngebuat kepangan yang kecil dan banyak buat rambut kita. Supaya hasil lebih tahan lama, kita bisa ngepang rambut kita pas lagi setengah kering. Dan diemin kira-kira 3-4 jam. Atau kalo mau tahan lebih lama bisa diemin selama kita tidur.

 

ROLL IT!

ROLL IT!

Roll rambut juga udah lama jadi senjata ampuh pengeriting rambut cewek. Sayangnya, sekarang udah banyak cewek yang ninggalin metode ini nih. But, why don’t us throwback? Roll rambut juga sekarang bentuknya macem-macem. Ada yang bulat dengan penutup, ada yang bulat dengan gerigi, ada juga yang panjang. Ukurannya pun beragam dari yang kecil sampe besar. Metode yang dipake pun bisa macem-macem. Kalo pengen hasil yang lebih loose, kita nggak perlu ngegulung rambut kita sampe atas. Sedangkan kalo pengen hasil yang lebih keriting, kita bisa ngegulung rambut kita sampe atas dan lebih lama.

 

MAKE A BUN

MAKE A BUN

Nyepol rambut juga bisa bikin rambut keriting, lho. Caranya pelintir rambut kita dan gulung sampe berbentuk bulatan. Abis itu, ikat rambut kita dan diemin selama 3-5 jam. Sama kayak kepangan, kita bisa bikin ukuran keriting yang kecil atau gede sesuai dengan ukuran bun-nya. Kalo cuma bikin satu bun yang ada di tengah, hasilnya bakal loose dengan keritingan yang gede. Tapi, kalo bikin banyak bun di seluruh rambut kita, hasil keritingannya bakal kecil-kecil dan digital.

 

USE HEADBAND

USE HEADBAND

Percaya nggak percaya, headband basket kita bisa dijadiin alat pengeriting rambut juga. Awalnya, pake headband itu kayak biasa, terus gulung kedalem rambut kita sampe ngebentuk lingkaran. Terus, diemin deh semalaman. Rambut bagian bawah jadi bergelombang deh!

 

SOCKS

SOCKS

Kaos kaki yang udah nggak kepake atau udah banyak bolongnya jangan dibuang tuh. Bisa kita jadiin alat alternatif pengeriting rambut juga, lho. Dengan ngegulung rambut kita di kaos kaki itu dan bikin bentuk bulatan. Terus, ikan bagian kaos kakinya. Rambut kita bisa keriting kayak pake rol rambut yang bentuknya panjang!

 

JEDAI

JEDAI

Jedai atau ‘Jepitan badai’ sempet jadi fenomena yang  booming banget. Soalnya jepitan ini bisa bikin rambut kita badai dan bergelombang gitu. Dengan cukup ngegulung kedalam rambut kita dan didiemin selama 1-2 jam. Nggak usah khawatir buat yang rambut tebel, karena jedai pun juga ada yang ukuran gedenya.

 

PAPER

PAPER

Kertas ulangan kita yang udah nggak kepake di semester-semester lalu, akhirnya bisa kita gunain tanpa percuma. Gulung rambut kita ngegunain kertas, dan kalo udah sampe bagian atas rambut ikat kertasnya. Diemin selama 4-5 jam. Kalo pengen hasil yang lebih keriting dan tahan lama, bisa ikat diemin rambut kita lebih lama. Kalo udah, lepasin pela-pelan rambut kita deh. Dan rambut kita bakal keriting!

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *