Simak Perbedaan BEP2 VS BEP20 yang Perlu Diketahui!

BEP2 VS BEP20

Dalam dunia digital, banyak sekali istilah yang terkadang sulit untuk dihafal karena memang saking banyaknya dan setiap istilah memiliki arti khusus. Sebagai contoh adalah Binance, Binance merupakan sebuah big company yang tentunya memiliki jaringan blockchain sendiri. Dalam binance ada istilah BEP, lalu apakah bep2 vs bep20 sama atau berbeda, maka perlu ada fakta dalam penjelasannya.

Perbedaan Secara Pengertian

Pertama yang memang sangat terlihat dalam ukuran perbedaan adalah berkaitan dengan artinya. Untuk yang pertama adalah BEP2 yang memiliki arti token standar dalam koin Binance dalam segala transaksi ketika pertukaran aset dalam kripto. Binance sendiri memang sengaja memetakan diantara dua token ini. Memang ini hanya token standar namun dapat digunakan sebagai proses transaksi kripto.

Untuk pengertian bep20 sendiri berbeda dengan sebelumnya, apabila sebelumnya hanya untuk pertukaran pada aset kripto maka bep20 digunakan pada blockchain yang Smart Chain pada Binance ketika ingin melakukan interaksi khusus dengan smart contract. Pengertian sudah beda jauh, kesimpulannya merupakan standar dan juga smart chain.

Perbedaan Dalam Fungsi

Paling mendasar adalah mengenai fungsi dari kedua blockchain tersebut. Secara istilah memang tidak begitu jauh perbedaanya, namun dalam fungsionalitas sangatlah berbeda dan punya keunggulan masing masing. Ada satu saja persamaan yang ada di antara keduanya. Untuk lebih dalam akan wawasan ataupun informasi ini, sebaiknya memang wajib menyimak perbedaan antara keduanya seperti di selengkapnya di bawah ini:

1. Transfer Aset Ethereum

Mendasar antara bep2 vs bep20 adalah mengenai cara kerja ketika digunakan untuk mentransfer pada jaringan Ethereum. Untuk yang pertama yaitu bep2 tidak memungkinkan apabila pengguna ingin melakukan transaksi dalam jaringan Ethereum dengan memanfaatkan ini.

Namun sangat berbeda dengan bep20 karena dalam fungsinya bep20 sangat bisa apabila digunakan untuk transfer aset ke Ethereum. Kenali fungsinya masing masing dan pertimbangkan baiknya.

2. Biaya Transaksi Binance DEX

Perbedaan yang nomor selanjutnya yang memang dapat terlihat sangat jelas adalah biaya yang diperlukan ataupun digunakan apabila ingin melakukan sebuah transaksi DEX. DEX sendiri ada dalam Binance, bagi yang belum mengetahui dapat mencari informasi terdahulu agar lebih mudah ketika mempelajari fungsi dari bep sendiri.

Jika bep2 memerlukan biaya ketika bertransaksi. Maka untuk bep20 sendiri memang berbeda dan memiliki fungsi bertolak belakang.

Setelah mengetahui wawasan akan perbedaan baik secara pengertian maupun secara fungsi pada bep2 vs bep20, maka akan menjadi pengguna lebih pintar ketika melakukan transaksi menggunakan konsep dan manfaat keduanya.

Sama halnya dengan namanya, standar memang lebih sedikit manfaatnya apabila dibandingkan, namun smart chain juga ada kekurangan yang tidak dapat dilakukan jika tidak khusus dengan token standar. Pelajari dan amati keduanya agar transaksi berjalan sesuai angan.

 

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id