Sebelum Menggunakan Jasa Live Streaming, Ketahui 5 Cara Live Streaming Game di Youtube Menggunakan Smartphone

Sebelum Menggunakan Jasa Live Streaming, Ketahui 5 Cara Live Streaming Game di Youtube Menggunakan Smartphone

Live streaming menjadi salah satu cara untuk mengajak penonton agar dapat menyaksikan kegiatan secara langsung. Salah satunya yang dilakukan gamer ketika membagikan keseruannya ketika memainkan sebuah game. Seorang gamer dapat mengadakan live streaming Youtube menggunakan smartphone dengan menerapkan 5 cara berikut:

1. Instal dan Jalankan Aplikasi Omlet Arcade

Upaya melakukan live streaming game pada Youtube dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Omlet Arcade. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming game di beberapa platform, salah satunya Youtube. Omlet Arcade dapat diunduh secara gratis di Play Store dengan ukuran berkas file 21 MB. Setelah terinstal, jalankan aplikasi sesuai arahan yang ada.

2. Masukkan Akun Youtube yang Dimiliki

Setelah aplikasi terinstal, pengguna akan diarahkan untuk mengisi formulir singkat. Isikan data dengan valid agar dapat menggunakan layanan aplikasi Omlet Arcade. Termasuk mengisikan akun Youtube agar dapat terhubung dan melakukan live streaming. Aplikasi ini akan memfasilitasi pengguna agar dapat live streaming sembari memainkan game online maupun offline.

3. Melakukan Pengaturan Streaming

Aturlah beberapa setelan sebelum melakukan streaming. Pilih ikon Plus pada bagian bawah, kemudian klik opsi Go Live. Secara otomatis, pengguna akan diarahkan untuk membagikan tautan live streaming ke akun media sosial lainnya. Kemudian tentukan satu game yang akan dimainkan. Lalu pilih Youtube sebagai platform untuk memulai live streaming.

4. Menuliskan Judul serta Deskripsi Singkat

Pada bagian ini, pengguna akan diminta untuk menuliskan judul live streaming. Lengkapi bagian deskripsi dengan informasi yang ingin disampaikan pada penonton. Pengguna juga dapat mengatur audio bila menggunakan mikrofon khusus. Tentukan resolusi video terbaik agar penonton tetap nyaman saat menyaksikan siaran langsung.

5. Lakukan Live Streaming dan Mainkan Game

Bila pengguna telah selesai mengatur setelan, maka live streaming dapat dimulai. Mainkan game pada smartphone seperti biasa, Omlet Arcade akan menangkap gambar yang ditampilkan di layar. Adanya mikrofon tentu akan sangat membantu dalam menyajikan audio yang jernih dalam video live streaming Youtube.

Demikianlah 5 cara melakukan live streaming game menggunakan smartphone. Agar menjangkau penonton yang lebih banyak, pengguna juga dapat memanfaatkan jasa live streaming terbaik. Pastikan membawakan acara live dengan penyampaian yang menarik, agar penonton semakin tertarik untuk mengikuti live streaming hingga selesai.

Sumber : http://www.husnaramdani.com/

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *