Pilih Bedak Tabur atau Bedak Padat yang Cocok untuk Kulitmu

Pilih Bedak Tabur atau Bedak Padat yang Cocok untuk Kulitmu

Pemakaian bedak menjadi salah satu tahap penting dalam make up. Bedak akan membantu kulit terlihat lebih berkilau dan tidak berminyak. Ada dua jenis bedak yang bisa digunakan yaitu bedak tabur dan bedak padat. Lalu, jenis mana yang paling cocok untuk kamu gunakan? Berikut adalah beberapa tips menentukan jenis bedak yang tepat untuk dipakai:

1. Sesuaikan dengan Tipe Kulit

Setiap orang punya tipe kulit yang berbeda dan beda tipe kulit juga beda pula jenis bedak yang cocok untuk digunakan. Pemilik kulit berminyak lebih disarankan untuk memakai jenis bedak tabur dibandingkan bedak padat. Bedak tabur bisa membantu menyerap minyak lebih cepat dan menutup pori-pori kulit wajah.

Sementara itu untuk pemilih kulit wajah yang cenderung kering atau normal lebih disarankan untuk memakai bedak padat. Jenis bedak padat ini lebih optimal untuk digunakan pada jenis kulit yang kering. Jika bedak padat digunakan pada tipe kulit yang berminyak maka tampilan minyak tidak bisa dikontrol dengan baik.

2. Tentukan Hasil Akhir yang Ingin Ditampilkan

Bedak tabur dan bedak padat memiliki hasil akhir tampilan yang berbeda. Untuk jenis bedak tabur biasanya akan memberi hasil tampilan make up yang natural dan sangat cocok dipakai sehari-hari. Bedak ini bisa membantu mengontrol minyak dengan baik dan tidak memberi tampilan make up yang terlalu tebal.

Sementara itu untuk jenis bedak padat lebih cocok untuk jenis make up yang dipakai dalam acara khusus. Bedak ini bisa bertahan lebih lama dan cocok untuk dipadukan dengan tampilan make up yang lebih tegas. Selain itu, biasanya produk bedak padat juga sudah dilengkapi foundation sehingga formulanya memang lebih tahan lama.

3. Pahami Fungsinya

Bedak tabur dan padat juga memiliki fungsi yang berbeda. Keduanya memang sama-sama digunakan di bagian akhir make up untuk menyempurnakan tampilan kulit wajah. Namun, fungsi spesifiknya tidaklah sama. Bedak tabur berfungsi sebagai finishing powder yang akan menyamarkan pori-pori serta garis halus sehingga make up akan terlihat sempurna.

Fungsi ini tidak dimiliki oleh bedak padat. Jenis bedak padat berfungsi sebagai setting powder yang artinya akan mengunci riasan pada wajah. Sebenarnya dua jenis bedak ini bisa digunakan bersama-sama untuk melengkapi fungsi masing-masing. Bedak tabur bisa digunakan terlebih dahulu lalu ditutup dengan pemakaian bedak padat.

4. Cari Tahu Cara Pemakaiannya

Dua jenis bedak ini juga memiliki cara pemakaian yang berbeda. Tekstur bedak membuat cara pemakaian keduanya tidak bisa dilakukan dengan cara yang sama. Bedak padat biasanya lebih praktis karena diaplikasikan dengan brush dan tidak mudah berceceran. Sementara itu bedak tabur diaplikasikan dengan powder puff dan pemakaiannya harus berhati-hati agar tidak berantakan.

5. Pahami Waktu Pemakaian yang Tepat

Sebenarnya siapa saja bisa memiliki kedua jenis bedak ini agar dapat dipakai di waktu yang berbeda sesuai kebutuhan. Untuk jenis bedak padat lebih disarankan dipakai saat ada acara formal dan butuh make up yang bertahan lama. Sementara itu jenis bedak tabur lebih direkomendasikan untuk digunakan sehari-hari karena memberi tampilan natural dan lebih ringan untuk wajah.

Itulah perbedaan bedak tabur dan bedak padat. Kini kamu bisa memilih mana jenis bedak yang paling cocok untuk kamu gunakan. Dua jenis bedak ini bisa membantu meningkatkan tampilan make up di wajah asalkan pemakaiannya tepat. Pastikan untuk memilih jenis bedak dengan warna yang sesuai warna kulit wajah agar tampilan make up lebih natural.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *