Bermain game memang bisa dilakukan oleh semua orang dari berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Game city building seperti Cities Skylines menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati. Apalagi, game ini memiliki grafis yang cukup bagus dan gameplay yang seru. Di sini, saya ingin berbagi pengalaman menarik saat bermain game city building, Cities Skylines. Ada banyak pengalaman yang bisa diambil dari game ini, tapi saya hanya akan membagikan beberapa saja.

Begini Cara Memulai City Building di Cities Skylines

  1. Setelah game telah terinstal pada PC/Laptop, buka game. 2. Pilih “New Game” dan pilih map yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membuat map kamu sendiri loh. 3. Pilih mayor dan simpan profile kamu. 4. Game akan dimulai.

Cara Membangun Kota

  1. Pilih zona yang ingin kamu bangun, yaitu Residental, Commercial, dan Industrial. 2. Bangun jalan untuk menghubungkan zona tersebut. 3. Jangan lupa membangun tempat-tempat umum seperti rumah sakit, sekolah, taman, pasar, dan sebagainya. 4. Bisa juga menarik penduduk dengan menambahkan tempat hiburan seperti taman bermain atau stadion.

Hal-hal Menarik yang bisa Dilakukan di Cities Skylines

  1. Membuat kota dengan aglomerasi bangunan yang indah agar dapat memenangkan pertandingan. 2. Membuat jalur rel kereta api di kota agar lebih efisien. 3. Membangun pusat kota yang modern dengan gedung-gedung tinggi agar menjadi landmark kota. 4. Merancang dengan rinci kota yang baru dengan penempatan optimal taman dan area hijau, untuk menciptakan kota yang ramah lingkungan.

Baca juga artikel terbaru lainnya mposlot

Kesulitan Bermain City Building di Cities Skylines

  1. Memerlukan konsentrasi yang tinggi ketika bermain agar bisa membangun kota yang bagus. 2. Tidak mudah memperoleh dana yang cukup untuk membangun layanan dasar seperti rumah sakit dan sebagainya. 3. Memerlukan perencanaan matang ketika membangun kota agar bisa bertahan lama.

Cara Menghadapi Kesulitan

  1. Jangan pusing kalau dana sedikit. Cobalah untuk mengembangkan kota dengan bangunan kecil-kecil terlebih dahulu dan upgrade ketika dana sudah cukup. 2. Selalu memikirkan kemungkinan kejadian buruk seperti banjir, kebakaran, atau bencana lainnya dan selalu membangun fasilitas yang dibutuhkan untuk menghadapinya. 3. Menggunakan mods atau modifikasi game yang memiliki berbagai fitur tambahan seperti uang tidak terbatas atau peningkatan kualitas sistem transportasi.

Kelebihan dan kekurangan dari Cities Skylines

  1. Kelebihan: – Grafis game yang cukup bagus. – Banyak fitur dan mod yang bisa diaktivasi untuk menambah pengalaman bermain. – Gameplay yang seru. 2. Kekurangan: – Sistem AI diperlukan perbaikan. – Sulit untuk memperoleh uang yang cukup jika baru memulai permainan.

Penutup

Cities Skylines memang game yang cukup seru dan bisa dimainkan dalam waktu yang lama. Selain bisa digunakan sebagai hiburan, game city building ini juga bisa mengasah kemampuan berpikir dalam pengembangan sebuah kota. Selalu ingat, bermain games tidak boleh mengganggu produktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *