NGERASA KECANDUAN SAMA HP? COBAIN BENDA INI!

NGERASA KECANDUAN SAMA HP? COBAIN BENDA INI!

Kamu termasuk orang yang kecanduan gadget nggak, guys? Kalo iya mesti nyobain nih inovasi baru dari designer asal Austria, yakni ‘Substitute Phone’. Klemens Schillinger bilang kalo dia terinspirasi dari fenomena sosial yang biasa dia liat, dimana orang-orang sangat sulit untuk stop menggunakan smartphone, bahkan saat nggak ada notifikasi sekalipun mereka tetap berkutat dengan smartphone.

 

Substitute Phone dibuat dengan design yang mirip dengan smartphone, berbentuk persegi panjang yang terbuat dari plastik polyoxymethylene berkualitas tinggi dan didalamnya ditanamkan manik-manik batu. Substitute Phone ada lima model yang bisa disesuaikan dengan kebiasan pengguna saat ngegunain handphone, sehingga bisa ngasih sensasi seperti saat kita ngescrool, zoom atau swiper di smartphone.

“The shape of the Substitute Phone replicates an average smartphone, however, its functions are reduced to the movements we make hundreds of times on a daily basis.This calming limitation offers help for smartphone addicts to cope with withdrawal symptoms,” ungkap Klemens Schillinger di website resminya.

Klemens Schillinger juga bilang untuk design dia terinspirasi dari mainan fidget spinner yang bentuknya dapat dengan mudah dipegang dan disimpan di kantong. Sebelumnya, Klemens Schillinger juga udah ngeluarin produk inovasi yang masih berhubungan dengan kegiatan manusia – teknologi, yakni lampu yang hanya bisa nyala jika kita naruh handphone di dalamnya.

Pembuatan Substitute Phone selain terinspirasi dari fenomena sosial ternyata juga dipengaruhi oleh salah satu kebiasaan novelist Italia yakni Umberto Uco yang ingin coba berhenti merokok dengan ngehisap tongkat biasa sebagai simulasi saat dia sedang merokok.

Gimana, apa kamu tertarik untuk nyobain produk inovatif ini? Lumayan kan, dengan fitur plus yang diberikan kita secara perlahan bisa belajar untuk nggak terlalu addicted dengan smartphone. Namun sayangnya di website resmi Klemens Schillinger, Substitute Phone belum dijual ke publik dengan keterangan “Coming Soon”. Kita tunggu aja ya tanggal rilisnya!

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *