Mobile Legends, salah satu permainan mobile MOBA yang paling populer, telah berkembang pesat sejak awal perilisannya. Kini, game ini memiliki lebih dari 100 hero yang memperkaya pengalaman bermain para pemainnya. Dalam setiap pertandingan, pemain dapat memilih hero dari enam role yang berbeda, masing-masing dengan keahlian dan peran uniknya.

1. Tank – Penguasa Ketahanan

Role pertama yang patut kita bahas adalah Tank. Hero dengan role Tank memiliki tingkat daya tahan yang tinggi dan menjadi tameng bagi tim mereka. Dengan HP yang melimpah, mereka dapat menahan serangan musuh sambil melindungi rekan satu tim dari ancaman. Hero seperti Johnson, Belerick, Franco, dan Tigreal, dengan kombinasi durabilitas dan kontrol massa yang tinggi, menjadi pilihan utama dalam pertempuran.

2. Fighter – Kombinasi Serbaguna

Hero dengan role Fighter memiliki jarak serangan dekat dengan gabungan kemampuan ofensif dan defensif. Dengan tingkat kesulitan yang beragam, mereka dapat menjadi ancaman serius dalam pertandingan. Sebagai hero serbaguna, Fighter cocok berada di antara Assassin dan Tank. Contoh hero Fighter yang populer adalah Martis, Alpha, Arlott, dan Chou.

3. Assassin – Kecepatan dan Kekuatannya Mematikan

Role yang paling menantang dalam Mobile Legends adalah Assassin. Hero ini identik dengan kecepatan tinggi dan burst damage yang dahsyat. Meskipun memiliki damage yang tinggi, Assassin juga memiliki HP yang rendah, sehingga membutuhkan pemain berpengalaman untuk menguasai perannya. Fanny, Gussion, Benedetta, dan Lancelot adalah beberapa contoh hero Assassin yang mematikan.

artikel terkait lainnya zamanslot

4. Marksman – Serang Jarak Jauh dengan Kekuatan Mematikan

Marksman adalah hero yang mengandalkan serangan jarak jauh dengan basic attack yang menghancurkan. Meskipun memiliki HP rendah, Marksman memiliki damage yang luar biasa, sehingga bisa mengalahkan hero dengan daya tahan tinggi. Namun, tingkat mobilitas rendah membuat mereka harus dilindungi oleh tim mereka. Layla, Lesley, Granger, dan Yi Sun-Shin adalah beberapa Marksman yang dikenal di Mobile Legends.

5. Mage – Penyihir Penguasa Kerusakan Sihir

Role Mage adalah hero dengan serangan jarak jauh, efek area luas, dan kemampuan crowd control yang kuat. Mage fokus pada Magic Damage dengan burst damage yang tinggi. Namun, mereka harus bijak dalam menggunakan Mananya karena akan cepat habis. Gord, Eudora, Aurora, dan Harley adalah contoh hero Mage yang dapat mengubah arah pertempuran dengan kekuatan sihirnya.

6. Support – Pelindung dan Penyembuh Tak Tergantikan

Terakhir, tetapi tak kalah penting, adalah role Support. Hero dengan peran ini bertugas menyembuhkan rekan satu tim dan memberikan perlindungan. Meskipun kemampuan membunuh mereka mungkin tidak sebesar role lainnya, namun kontribusi mereka dengan jumlah Assist yang banyak sering kali membuat mereka menjadi MVP. Flory, Estes, Rafaela, dan Angela adalah beberapa hero Support yang menjadi penopang penting dalam setiap pertandingan.

Dalam Mobile Legends, keberagaman 6 role hero ini menciptakan suasana yang menarik dan strategi bermain yang berbeda-beda. Pemain harus cerdas dalam memilih hero dan berkolaborasi dengan tim untuk meraih kemenangan. Tak diragukan lagi, permainan ini terus menghadirkan tantangan dan kegembiraan bagi para penggemarnya, menjadikannya salah satu game mobile paling populer di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *