Mengenal Toyota HiAce, Mobil Komersial Yang Cocok Untuk Disewakan

Mengenal Toyota HiAce Mobil Komersial Yang Cocok Untuk Disewakan

Saat ini, banyak macam mobil komersial yang digunakan untuk mengangkut lebih dari empat orang. Salah satunya adalah Toyota HiAce, yang sudah dipercaya dan digunakan selama beberapa dekade. Bagi pembaca yang ingin tahu, artikel ini akan membahas mengenai mobil komersial tersebut.

Toyota HiAce dikenal digunakan sebagai jasa transportasi atau travelling. Beberapa agensi travel dan jasa sewa mobil, juga banyak yang menggunakan mobil komersial ini dalam pelayanannya. Hal ini yang membuat Toyota HiAce masih digunakan hingga saat ini.

Informasi Ringkas Mengenai Toyota HiAce

Toyota HiAce adalah mobil tipe komersial ukuran sedang, yang diciptakan oleh perusahaan mobil Toyota pada tahun 1967. Sedangkan nama Toyota itu sendiri diambil dari sebuah kota di Jepang dengan nama yang sama.

Saat ini, Toyota sudah mengembangkan dan memproduksi HiAce di berbagai negara. Salah satu produk Toyota HiAce terbaru yang dapat dibeli di Indonesia adalah Toyota HiAce Premio. Dengan spesifikasinya yang mewah, harga mobil ini dibanderol sekitar 500-600 juta.

Sejarah Mengenai Perkembang Toyota HiAce

Sebelum pembaca ingin menyewa mobil komersial dari Toyota ini, ada perlunya pembaca mengetahui seluk beluk dari Toyota HiAce. Mobil komersial ini sudah dikembangkan dari generasi ke generasi, dengan mesin dan fitur yang semakin modern. Berikut awal mula perkembangan Toyota HiAce:

1. Toyota HiAce Generasi Pertama (1967-1977)

Diluncurkan pada Oktober 1967, Toyota HiAce hadir dengan berbagai macam bodi seperti pick-up dan delivery van. Awalnya, mobil ini dinamakan sebagai HiAce Commercial sesuai dengan modifikasi mobilnya. HiAce generasi pertama sudah hadir di Indonesia secara CKD, dan digunakan sebagai minibus.

2. Toyota HiAce Generasi Kedua (1977-1982)

Pada generasi selanjutnya, HiAce diperbarui dengan rupa yang lebih kotak dari sebelumnya. HiAce juga memiliki varian baru seperti pick-up, van super-long-wheelbase, dan high-roof commuter. Setelah generasi ketiga diluncurkan, HiAce generasi kedua masih tetap diperjualbelikan hingga beberapa tahun kemudian.

3. Toyota HiAce Generasi Ketiga (1982-1989)

Dengan nama lain Toyota Commuter, HiAce generasi ini diluncurkan dengan variasi wheelbase yang beragam. HiAce versi van diperbarui pada tahun 1989, sedangkan pick-up nya masih dijual hingga pertengahan tahun 1990-an.

4. Toyota HiAce Generasi Keempat (1989-2004)

HiAce pada generasi ini sudah tidak memproduksi varian pick-up. Diluncurkan tahun 1989, HiAce hanya tersedia dalam model van, bus, dan commuter. Di Jepang, HiAce generasi keempat memiliki versi super mewah yaitu Model Lounge, dan saudara kembarnya Regiusace untuk Australia.

5. Toyota HiAce Generasi Kelima (2004-sekarang)

Pada generasi ini, tuas transmisi pada Toyota HiAce dipindahkan ke dasbor untuk mempermudah gerak dalam kabin. Pada event Indonesia International Motor Show, HiAce kembali hadir di Indonesia pada tahun 2012 dalam bentuk sudah jadi dari Jepang.

6. Toyota HiAce Generasi Keenam (2019-sekarang)

Toyota generasi terbaru ini telah hadir duluan di Indonesia, yaitu Toyota HiAce Premio. Varian ini sering digunakan dalam jasa travel ataupun jasa sewa mobil untuk penumpang VIP. Hal ini karena desainnya yang mewah, dan mesin nya yang semakin bertenaga.

Begitulah informasi dan sejarah mengenai mobil andalan Toyota HiAce, mobil komersial asal pabrik Toyota. Apabila pembaca berdomisili Jakarta tertarik untuk menyewa mobil yang satu ini, dapat menghubung tempat sewa HiAce Jakarta.

 

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id