MACAM METODE PENGECATAN RAMBUT, MANA YANG JADI FAVORIT KAMU?

MACAM METODE PENGECATAN RAMBUT, MANA YANG JADI FAVORIT KAMU?

Bosen ngecat rambut dengan cara yang sama berulang-ulang? Padahal, metode pengecatan rambut itu banyak banget, lho. Yuk dilirik!

 

HIGHLIGHTS

Metode yang satu ini biasanya cuma ngecat di bagian-bagian tertentu. Biasanya berselang-seling dengan warna rambut yang dominan. Jadi, misalnya warna dominan rambut kita coklat, kita bisa ngehighlight dengan warna merah, atau warna ngejreng lainnya yang lebih terang.

 

LOWLIGHTS

Kebalikan dari highlights, lowlights ini ngecat bagian-bagian tertentu dengan warna yang lebih gelap dari warna dominan. Biasanya sih orang Asia jarang ngegunain metode ini karena pada dasarnya rambutnya udah warna item dan nggak ada warna lain yang lebih gelap dari item. Tapi, kalo sebelumnya udah pernah ngecat warna terang, orang Asia pun juga bisa gunain metode lowlights.

 

OMBRE

Kalo dipelajaran mewarnai pas kita SD dulu pasti kenal sama yang namanya gradasi warna. Nah, kalo di rambut namanya itu ombre. Warna gelapnya itu ada di atas rambut terus pelan-pelan terang di bagian bawah rambut. Karena gradasi, tentu nggak boleh patah di tengah ya warna gelap ke terangnya.

 

REVERSE OMBRE

Kalo ombre itu gradasi yang dimulai dari warna gelap di atas terus warna terang di bawahnya, reverse ombre kebalikannya. Warna terang dimulai dari bagian paling atas, terus warna gelap ada di bagian bawah.

 

HAIR DIPPING

Sebenernya pewarnaan hair dipping ini mirip-mirip sama ombre atau reverse ombre. Tapi, perubahan warnanya itu kayak patah, bukan pelan-pelan berubah kayak ombre atau reverse ombre. Makanya, keliatannya rambut bawah kita itu kayak dicelupin sama warna yang lain.

 

PIXEL

Warna yang dicat di rambut kita punya bentuk kotak-kotak kayak pixel. Sesuai selera kita, pixelnya bisa di taruh dimanapun bagian yang kita mau. Warna yang kita pilih juga bisa lebih dari dual ho.

 

RAINBOW

Warna rambut yang satu ini kayaknya anti boring banget. Semua warna rainbow bisa kita masukkin juga ke dalemnya. Karena metode yang satu ini ngewarnain rambut dengan warna yang beda per layer-nya.

 

PEEK A BOO

Belum lama ini metode pengecatan yang satu ini juga jadi favorit. Apalagi pas dipake sama penyanyi Indonesia, Isyana Sarasvati. Yup, rambut yang di cat cuma bagian dalam rambutnya. Jadi, kalo kita kuncir baru keliatan deh warna rambut di dalamnya. Peek a boo!

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *