Lakuu.id, E-Commerce Pilihan untuk Pelaku UMKM

Lakuu.id, E-Commerce Pilihan untuk Pelaku UMKM

Semakin pesatnya teknologi, maka tidak bisa dipungkiri jika layanan yang tersedia juga semakin banyak. Salah satu golongan layanan yang muncul adalah e-commerce bernama Lakuu.id, yang bisa memberikan kemudahan kepada setiap pengguna yang ingin melakukan transaksi.

Memang benar jika saat ini golongan e-commerce di Indonesia sudah sangat banyak. Namun dengan banyaknya golongan ini, muncullah Lakuu.id yang juga harus diketahui. Penasaran dengan e-commerce yang satu ini? Untuk lebih jelasnya, simak detail uraian berikut ini:

Sekilas Tentang Lakuu.id

Bagi yang belum familiar dengan Lakuu.id, maka akan dijabarkan secara menyeluruh pada bagian ini. Jadi, Lakuu adalah golongan e-commerce yang sudah dirancang khusus untuk membantu pihak UMKM dalam proses menjalankan usaha dan transaksinya.

Dengan adanya layanan dari Lakuu ini, maka UMKM bisa memperluas cakupan usahanya sehingga jumlah konsumennya bisa lebih banyak. Hal ini tentunya tidak akan berjalan, jika Lakuu tidak memiliki keunggulan. Sejak awal peluncurannya pada 2020 sampai sekarang, Lakuu masih terus melakukan pengembangan.

Artinya, Lakuu tidak berhenti untuk membuat dan merumuskan sebuah media yang memungkinkan UMKM untuk terus berkembang. Pihak UMKM juga sudah difasilitasi dengan tampilan website yang tidak terlalu rumit, sehingga tidak akan menyulitkan para pengguna baru.

Metode Pembayaran di Lakuu.id

Selain detail informasi mengenai seluk-beluk Lakuu di atas, maka harus diketahui juga mengenai metode pembayaran yang bisa diterapkan di Lakuu. Aspek ini, tentunya penting untuk dipahami mengingat tidak semua e-commerce mempermudah pelayanan UMKM.

Jika dijabarkan, setidaknya ada tiga metode pembayaran yang bisa dimanfaatkan dalam e-commerce yang bernama Lakuu ini. Setiap metode sebenarnya sangat umum dan tentunya akan sangat membantu dalam proses transaksinya. Berikut rincian yang bisa diketahui:

1. Virtual Account

Golongan metode pertama yang bisa difungsikan adalah dengan virtual account. Jadi dengan memanfaatkan metode ini, pengguna bisa memakai deretan kode yang sudah diberikan oleh pihak bank untuk menjalankan proses transaksi secara virtual.

Dengan layanan ini, maka pengguna tidak harus pergi ke lingkup tempat yang jauh untuk melakukan proses pendaftaran. Golongan ini termasuk dalam jajaran yang paling sering dimanfaatkan dan tentunya masih menjadi opsi pilihan banyak pihak sampai sekarang.

2. Transfer Bank

Pilihan kedua yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna adalah dengan memakai metode transfer bank. Melalui metode ini, pengguna tentunya sudah sangat familiar dan tidak akan merasa asing lagi. Jadi, prosesnya pun akan lebih mudah untuk diterapkan berbagai kalangan usia.

Kemudian, banyak juga pelaku UMKM yang memanfaatkan metode ini dalam proses transaksinya. Dengan demikian, pihak UMKM dan konsumen bisa menyelesaikan proses transaksi dengan lebih mudah dan efisien tanpa harus menjalankan proses yang rumit.

3. Kartu Kredit

Apabila memiliki kartu kredit, maka proses penyelesaian transaksi pembayaran di Lakuu juga bisa melalui kartu kredit. Saat ini sudah banyak pelaku usaha dan individu memiliki kartu kredit. Hal ini, dikarenakan ada banyak program menarik dan menguntungkan yang ada di dalamnya.

Oleh karenanya, masih akan wajar jika akhirnya banyak yang memakai metode kartu kredit dan memanfaatkannya untuk transaksi di Lakuu. Sampai saat ini, metode ini juga masih menjadi pilihan metode yang paling pas untuk dijalankan atau difungsikan.

Itulah penjelasan lengkap mengenai Lakuu secara menyeluruh. Dengan adanya informasi di atas, maka sudah bisa diketahui jika e-commerce yang satu ini sangat layak untuk dimanfaatkan dan difungsikan. Dengan demikian, tidak ada lagi poin alasan untuk tidak memanfaatkannya.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id