Kelebihan Mesin RO untuk Industri Usaha Air Minum Kemasan

Kelebihan Mesin RO untuk Industri Usaha Air Minum Kemasan

Mesin RO atau reverse osmosis adalah mesin pembalik osmosis yang digunakan untuk memfilter air menjadi air bersih siap minum. Industri besar air minum dalam kemasan dan Industri lain banyak memakai mesin ini untuk menyediakan sumber air. Air yang dihasilkan dari mesin ini hampir mendekati air murni.

Mesin air minum kemasan ini bisa menjadi pilihan untuk pemilik usaha air minum dalam kemasan. Harga mesin RO memang lebih mahal dibandingkan dengan mesin filtrasi biasa, tetapi air yang dihasilkan lebih baik. Berikut kelebihan dari mesin RO untuk usaha air minum dalam kemasan:

1. Mesin Berteknologi Tinggi

Mesin RO adalah mesin dengan kualitas sangat baik karena merupakan mesin berteknologi tinggi. Teknologi yang digunakan adalah teknologi membrane yang hanya bisa dilewati oleh air saja. Membrane pada mesin RO ini memiliki pori-pori yang berukuran 0,0001 mikron. Air yang dihasilkan memiliki kemurnian tinggi dan bebas kontaminasi zat berbahaya.

Teknologi mesin RO sudah banyak digunakan oleh negara besar seperti Arab Saudi, Singapura dan lain-lain. Mesin ini mampu mengubah air menjadi air higienis siap minum yang aman dipasarkan dalam bentuk air kemasan. Penggunaan mesin ini sangat direkomendasikan untuk mengurangi keluhan pelanggan akibat kondisi air.

2. Cocok pada Berbagai Jenis Air

Teknologi tinggi pada mesin RO mampu mengolah air menjadi air bersih dari jenis apapun. Hasil airnya juga tidak perlu melalui proses pengolahan kembali untuk bisa langsung dikonsumsi. Pemilik usaha tidak perlu menyediakan mesin lain untuk memperoleh air bersih dari sumber air kotor.

Mesin ini cocok digunakan untuk menyaring air sungai, payau bahkan laut sekalipun. Pengusaha air minum kemasan tidak perlu pusing menentukan sumber air yang akan diolah jika menggunakan mesin ini. Penggunaan mesin RO menjadi solusi terutama untuk industri air minum yang air tanahnya terkontaminasi air payau.

3. Harga Paket Jual yang Bervariasi

Harga jual mesin RO tergantung dari kegunaan dan kapasitas dari mesin tersebut. Kapasitas dari mesin juga mempengaruhi harga, semakin besar kapasitas dari mesin maka harganya juga semakin mahal. Mesin RO paling murah adalah mesin kapasitas rumah tangga yang berharga sekitar 1-2,5 juta.

Harga juga dipengaruhi oleh jenis air yang akan digunakan. Jenis mesin RO untuk air tanah, air payau dan air laut tentu berbeda-beda. Fitur otomatis juga menambah harga jual dari mesin RO. Mesin yang paling banyak memiliki fitur otomatis tentu memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan mesin biasa.

4. Perawatan Cukup Mudah

Mesin RO memiliki manfaat yang sangat besar juga teknologi yang digunakan sangat modern. Kelebihan lain dari mesin ini yaitu perawatannya yang cukup mudah untuk kategori mesin berteknologi tinggi. Perawatan yang perlu dilakukan secara rutin yaitu mengganti filter yang kotor secara berkala. Proses penggantian juga tidak mengharuskan membongkar mesin.

5. Produksi Air Bersih dengan Cepat

Industri air minum dalam kemasan pasti membutuhkan produksi air bersih dalam jumlah besar dalam jangka waktu cepat. Mesin ini sangat cocok digunakan karena bisa memproduksi air bersih dalam waktu singkat. Teknologi mesin RO dilengkapi dengan pompa yang mampu mempercepat proses filtrasi.

6. Baik untuk Kesehatan

Syarat utama dalam Industri air minum kemasan tentunya baik untuk kesehatan. Mesin RO mampu memfilter segala jenis kontaminasi seperti mikroorganisme, sedimen dan senyawa lain yang mampu mempengaruhi rasa dan aroma air. Air yang dihasilkan dari mesin ini adalah air murni yang baik untuk kesehatan.

Penggunaan mesin RO memang sangat cocok digunakan untuk industri air minum kemasan. Manfaat yang besar, teknologi tinggi yang digunakan juga kelebihan-kelebihan lain menjadi alasan utama pemilihan mesin ini. Pemilik usaha juga bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki untuk bisa membeli mesin ini.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *