K-DRAMA TENTANG CINTA DAN PERSAHABATAN CEWEK – COWOK

Kalo ngomongin K-Drama, kita pasti bakal teringat sama cerita-cerita romantis dan unik yang cuma bisa kita temui dalam drama Korea. Karakter, konflik, dan alur cerita dalam K-Drama selalu sukses bikin penonton baper dan ketagihan buat nonton terus. Para sutradara dan penulis naskah K-Drama pun sekarang lebih berani buat ngembangin cerita mereka jadi anti-mainstream, tapi tetep sesuai sama realita di kehidupan sehari-hari.

 

Dari banyaknya cerita K-Drama yang beragam, kisah cinta romantis tentang persahabatan lawan jenis jadi salah satu tema yang hampir nggak pernah lepas. Alur seperti ini banyak ditemuin di K-Drama karena diminati sama banyak banget orang, terutama remaja. Terus, apa aja sih K-Drama yang ceritanya berputar di antara kisah cinta sepasang sahabat? Check the list below!

 

WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo merupakan salah satu drama Korea yang hype banget di kalangan penonton remaja, baik penonton dalam negeri maupun luar negeri. Drama ini sempet tayang hingga awal Januari tahun ini dan berhasil dapetin rating yang cukup tinggi. Di sini, diceritain gimana Kim Bok Joo, seorang mahasiswa sekaligus atlet angkat berat menjalani hubungan dengan Jung Joon Hyung yang adalah atlet renang. Awalnya mereka nggak saling suka, tapi hubungan keduanya sangat dekat. Dari yang awalnya cuma sahabat biasa, lama-lama mereka pun jadi suka satu sama lain dan memutuskan buat pacaran.

 

BUBBLEGUM

BUBBLEGUM

Drama yang dibintangi oleh aktor ternama Lee Dong Wook dan Jung Ryeo Won ini awalnya nggak terlalu populer di kalangan masyarakat Korea Selatan. Tapi, karena alur ceritanya yang romantis banget, baik penonton di dalam maupun di luar Korea Selatan jadi tertarik buat nonton drama ini. Persahabatan antara Kim Haeng Ah dan Park Ri Hwan sudah berlangsung sejak mereka masih sangat kecil. Haeng Ah yang adalah seorang yatim piatu cuma mengenal sosok Ri Hwan yang selalu setia menemai dia. Awalnya, saat mereka masih remaja, mereka udah saling suka. Sayangnya, ibu Ri Hwan nggak setuju kalo mereka jadian. Di sinilah konflik cinta dan persahabatan antara Haeng Ah dan Ri Hwan bakal menggugah hati kita.

 

THE TIME WE WERE NOT IN LOVE

THE TIME WE WERE NOT IN LOVE

Drama yang satu ini juga bercerita tentang dua orang sahabat yang diam-diam menyimpan perasaan satu sama lain. Choi Won udah belasan tahun suka sama Oh Ha Na, tapi demi persahabat dia rela berada di posisi friendzone. Selama bertahun-tahun jadi sahabat, mereka pun udah ngalamin yang namanya pacaran sama orang lain. Tapi di tengah hubungan-hubungan itu pasti ada aja masalah yang disebabkan karena kedekatan Choi Won dan Ha Na. Setelah tahu kalo Choi Won jatuh cinta padanya pun Ha Na masih berusaha mengelak dan nggak mau mengubah status mereka menjadi lebih dari sahabat. Nonton drama ini bakal bener-bener bikin kita baper sekaligus greget sama hubungan keduanya yang ngegantung.

 

REPLY 1988

REPLY 1988

Satu lagi nih K-Drama yang hits banget dan digemari sama banyak penonton remaja, yaitu Reply 1988! Drama ini populer banget karena kisah cinta segitiga antara tiga orang sahabat Sung Deok Sun, Choi Taek, dan Junghwan. Deok Sun dan Taek udah saling kenal dari lama banget karena mereka tetanggaan sejak kecil. Hubungan mereka yang awalnya cuma sahabat biasa lama-lama berkembang jadi cinta. Kisah cinta segitiganya bikin hubungan persahabatan mereka jadi semakin rumit. Nggak cuma berdampak di diri mereka bertiga aja, temen-temen main mereka yang lain pun ikut merasakan konflik dalam hubungan persahabatan mereka. Dalam drama ini, kita bakal saksikan kisah cinta dan persahabatan seru yang diperankan oleh Hyeri, Ryoo Joon Yeol, dan Park Bo Gum.

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *