Jangan Sampai Salah! Ini Dia Tips Skincare-an untuk Wajah Berjerawat

Jangan Sampai Salah! Ini Dia Tips Skincare-an untuk Wajah Berjerawat

Wajah berjerawat adalah permasalahan pelik yang sering terjadi pada wajah seseorang. Baik pria maupun wanita, pasti ada saja yang memiliki jenis wajah yang berjerawat. Agar permasalahan ini selesai, biasanya ada banyak cara atau metode yang bisa dipraktikkan. Salah satunya adalah skincare wajah berjerawat yang diaplikasikan dengan benar.

Skincare yang digunakan memang berpengaruh cukup besar pada wajah yang berjerawat. Pemilihan produk yang tepat bisa menyelesaikan permasalahan ini. Namun tidak hanya itu, cara penggunaan skincare-nya juga harus diperhatikan. Untuk wajah yang berjerawat, ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan. Berikut diantaranya:

1. Terapkan Pembersihan Dua Kali

Double cleansing pada wajah atau pembersihan dua kali sangat penting untuk diterapkan. Wajah yang berjerawat cenderung rentan dan sensitif terhadap berbagai kotoran. Jika sudah melakukan kegiatan seharian, maka kotoran akan menumpuk pada wajah. Untuk menghilangkannya, maka harus dilakukan pembersihan secara berkala.

Hal ini dikarenakan kotoran tidak akan hilang jika hanya dibersihkan dengan sabun pembersih wajah. Penggunaan micellar water harus dilakukan juga agar kotoran bisa terangkat sepenuhnya. Jika sudah melakukan cara pertama ini, maka secara perlahan wajah bisa membaik dan tidak bertambah banyak jerawatnya.

2. Gunakan Produk yang Tidak Terlalu Banyak

Kulit yang berjerawat bukanlah kulit yang membutuhkan banyak jenis skincare. Justru, penggunaan skincare yang sederhana dan simpel bisa menyelesaikan masalah jerawat ini. Jika terlalu banyak memakai produk dengan tujuan berbeda, maka bisa jadi wajah akan semakin tidak nyaman dan jerawat semakin banyak.

Pastikan untuk memilih dua hingga tiga jenis skincare yang memang diperlukan oleh wajah. Untuk mengetahui hal ini, maka harus dilakukan uji coba terlebih dahulu. Pastikan juga memilih produk skincare yang paling sesuai. Karena, merek atau brand skincare memiliki karakteristik yang tidak sama atau berbeda.

3. Produk Skincare Baru Gunakan Bertahap

Cara menggunakan skincare wajah berjerawat yang ketiga adalah dengan memakainya secara bertahap. Ini berlaku untuk penggunaan produk baru yang masih belum familiar dengan wajah. Jika ingin menyelesaikan masalah jerawat, biasanya orang akan membeli satu set skincare. Namun, gunakan satu per satu secara bertahap.

Harus digunakan secara bertahap juga ada alasannya. Yaitu agar tahu produk mana yang cocok dan yang tidak untuk wajah. Karena biasanya, di antara satu set produk skincare pasti ada satu yang tidak bisa diterima wajah. Maka dari itu, tips satu ini harus diterapkan dengan baik agar jerawat tidak tambah banyak.

4. Gunakan Skincare dengan Lembut

Pengaplikasian skincare yang baik juga akan berpengaruh besar bagi wajah. Jika wajah sudah berjerawat, meski diberi produk skincare bagus tapi diaplikasikan secara kasar maka jerawat bisa saja bertambah. Maka dari itu, skincare semurah atau semahal apapun harus dipakai secara lembut dan sistematis.

5. Terapkan Eksfoliasi Kulit Tidak Terlalu Sering

Eksfoliasi kulit biasanya dilakukan sesering mungkin atau bahkan setiap hari. Namun, bagi orang yang memiliki wajah berjerawat maka harus meminimalkan untuk melakukan hal ini. Lakukan tidak lebih dari tiga kali dalam satu minggu. Jika terlalu sering, maka wajah bisa iritasi dan bisa menimbulkan lebih banyak jerawat membandel.

Pemilihan jenis produk eksfoliasi juga harus diperhatikan. Jika produk yang digunakan mengandung scrub terlalu banyak dan terlalu kasar, maka bisa menimbulkan dampak yang kurang baik bagi wajah. Pilih jenis produk yang mengandung scrub sesedikit mungkin agar tidak mempengaruhi wajah terlalu banyak.

Itulah lima tips memakai skincare wajah berjerawat dengan lima metode utama. Jika semua diterapkan dengan baik, maka wajah berjerawat bisa berkurang sedikit demi sedikit. Dilihat dari semua daftar di atas, maka harus diperhatikan semuanya. Jangan sampai mengesampingkan salah satunya karena malas atau jerawat akan semakin bertambah.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *