INSPIRASI NAIL ART BERTEMA FALL BUAT DICOBA DI KUKU KITA

INSPIRASI NAIL ART BERTEMA FALL BUAT DICOBA DI KUKU KITA

Musim gugur, fall, atau autumn selalu keliatan indah sekaligus misterius. Apalagi kalo bukan karena daun-daun yang berubah warna dan cuaca dingin berangin sepanjang hari ? Meskipun Indonesia nggak punya musim gugur seperti negara-negara empat musim, susana autumn bisa kita nikmati kok dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menghias kuku dengan tema autumn.

 

Misalnya kita mau ngadain acara sleepover atau girls night, bisa banget bikin nail art. Atau mau ada pesta kostum, Halloween party, atau simply pas lagi nyantai. Dari pada bengong, coba-coba bikin nail art bertema fall aja. Ini dia inspirasinya.

 

SERBA ORANYE

Fall seringkali diidentikkan dengan warna oranye khas pumpkin. Seperti coffeeshop yang suka merilis minuman berwarna oranye, kita bisa menghias kuku dengan warna serba oranye. Mulai aja dengan desain yang gampang dulu. Misalnya, pake kuteks warna oranye dan hitam berselang-seling. Lalu taburkan glitter di atasnya. Terakhir, lapisi dengan top coat glossy supaya rapi dan nail art tahan lama.

Contoh kedua, semacam modifikasi French Style nail art. Seluruh bagian kuku dibiarkan tanpa warna, kemudian di bagian atas dipulas warna oranye dan hitam. Jangan lupa top coat bening untuk sentuhan terakhir.

Contoh ketiga, gunakan kuteks warna apa saja sebagai warna dasar. Lalu bubuhkan glitter warna oranye dan abu-abu, tata sedemikian rupa agar membentuk ombre cantik. Lapisi dengan top coat transparan dengan finishing matte. Contoh keempat, masih dengan kuteks warna oranye. Kombinasikan dengan kuteks warna putih dan glitter warna emas untuk tampil stand out.

 

AUTUMN TONE

Selain serba oranye, kita bisa juga membuat nail art dengan warna-warna autumn lain. Misalnya, coklat, taupe, semburat warna plum, serta berbagai nuansa dusty. Inspirasi pertama, cukup pulas kelima kuku jari tangan kita dengan warna-warna dusty berbeda setiap jarinya. Berikan sedikit glitter pada salah satu kuku. Gampang banget kan ?

Inspirasi kedua, gunakan tone kecokelatan. Kombinasikan kuteks warna oranye, coklat tanah, dan glitter copper untuk kuku-kukumu. Inspirasi ketiga nuansanya lebih cerah. Gunakan warna biru muda sebagai base nail polish. Supaya terasa autumn-nya, buat coretan dengan kuteks warna cokelat, merah, dan kuning membentuk pohon dan dedaunan. Berikan top coat bening untuk lapisan teratas.

 

DAUN MAPPLE

Salah satu ciri khas musim gugur adalah daun mapple kering. Kalo kita pandai menggambar, kenapa nggak coba menggambar daun mapple untuk nail art? Seperti beberapa contoh di bawah ini. Berbagai pola daun mapple warna oranye vibrant di atas kuteks warna hijau pucat cantik kan ? Kalo lebih suka daun mapple utuh dan detail, bisa juga mencontek contoh kedua. Gambar daun mapple berwarna keunguan dengan bentuk hampir seragam di lima kuku, dengan latar belakang warna gading pucat. Terasa banget deh musim gugurnya.

 

HALLOWEEN THEME

Nggak lengkap ngomongin inspirasi nail art bertema fall kalo nggak ada tema Halloween. Nail art warna hitam-oranye dengan gambar aneka ekspresi pumpkin jack o’lantern cukup banget mewakili pesta Halloween. Kalo mau yang terkesan lebih dewasa, pake kuteks warna hitam seluruhnya. Lalu berikan aksen warna merah di kuku bagian atas dan bentuk seperti tetesan darah. Bubuhkan glitter supaya lebih dramatis.

 

Jadi, pengen coba nail art yang mana ?

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *