INI CARA GIMANA LIBURAN TANPA NGELUARIN BUDGET GEDE

INI CARA GIMANA LIBURAN TANPA NGELUARIN BUDGET GEDE

Liburan nggak melulu harus diabisin sama jalan-jalan ke mana. Kalo emang nggak punya budget gede buat having trip. Gogirl! punya beberapa cara buat survive from a long holiday tanpa harus ngerasa mati gaya.

 

1. ONE NEW SKILL

  • Hair Styling

Ambil short course hair stylingeither itu potong rambut atau belajar teknik blow supaya rambut keliatan oke. Kita bakal dapetin skill baru dan bisa dipraktekkin ke temen.

Try: kursus hairstyling singkat di Johnny Andrean Training School.

  • Cooking Master

Kalo biasanya selalu jajan di luar sama pacar, surprise him by cooking his fave food yuk. As simple as nasi goreng sosis yang kita bikin sendiri bakal bikin dia amaze sama effort kita. Cek YouTube tutorial resep yang kita mau dan praktek langsung!

  • Dance Like a Pro!

Banyak lho channel yang ngasih dance tutorial yang gampang diikutin. Fun dan sekalian olahraga hehe. Check out channel-nya Mandy Jiroux buat nge-cover dance kayak video klip Megan Trainor, Little Mix, Ariana Grande, dan lainnya.

 

2. BE AN INTERN

Magang bisa jadi ajang belajar gimana nanti kita ngadepin dunia kerja, which is banyak banget ilmu baru yang bisa kita dapet dengan terjun langsung. Oiya, Gogirl! juga lagi buka lowongan magang buat beberapa posisi. Check out our Instagram account @gogirlmagz dan website www.gogirlmagz.com for more info!

  • Siap Data

Pilih lowongan magang yang sesuai sama minat kita. Siapin CV, surat lamaran, dan transkrip nilai dengan lengkap. Nilai plus banget kalo kita nyisipin portofolio hasil karya yang kita buat sebelumnya.

  • Siap Fisik

Jadwal kerja bakal bikin kita jadi super sibuk. Apalagi kalo kantor tempat magang jauh dari rumah, kita harus punya tenaga dobel biar nggak lemes begitu sampe kantor. Banyak minum vitamin, jaga kondisi badan dan jangan tidur terlalu larut ya.

  • Siap Mental

Beberapa perusahaan biasanya mempelakukan karyawan dan anak magang dengan porsi yang sama. Nggak perlu ngeluh soal kerjaan numpuk yang dikasih perusahaan. Lagipula, ini saatnya kita nyoba kemampuan di dunia kerja. Siapa tau kalo performance kita bagus, perusahaan tempat magang ngasih kesempatan buat jadi karyawan di sana.

  • Siap Mindset

Status sih magang, tapi pola pikir profesional udah harus dibentuk dari sekarang. Fokus belajar dan bukan sekedar nyari eksistensi aja. Nggak usah malu buat nanya. And stay out of trouble, sebaiknya mengindar dari hal-hal yang bisa berimbas jelek ke diri kita sendiri.

 

3. CREATE YOUR OWN CHANNEL!

Tentuin dulu konten apa yang mau diangkat jadi video. Nggak harus kita yang tampil, bisa jadi keluarga, temen, sampe binatang peliharaan kita yang tingkahnya lucu banget bisa diangkat jadi konten menarik.

  • Bikin channel yang sustainable dan gampang buat di-maintain supaya nanti pas liburan selesai, kita tetep masih bisa produksi video.
  • Nggak perlu bikin konten yang ribet, dan sebisa mungkin relate sama kita. Misalnya kayak “Thirteen Ways to Tie Your Shoes” atau “Best Place to Hangout in Malang” yang isinya nge-review tempat nongkrong yang nge-hip. Kalo emang nggak punya waktu jalan-jalan, review apapun yang lagi kita sukai kayak buku, tas sekolah, sampe jurusan sekolah atau kuliah menurut point of view.

 

4. BOOK MARATHON

Kadang pengen, tapi suka nggak ada waktu buat baca buku yang kita suka karena sibuk. Mumpung libur, langsung hajar buku yang selama ini ada di wishlist kita!

 

5. CREATE SOMETHING FROM SCRATCH

It’s DIY time. Bikin sesuatu dari bahan yang raw banget jadi barang yang bisa dipake. It would be a fun project, mulai dari ngedesain, hunting dan belanja bahannya sendiri, terus dibikin sampe bener-bener jadi. Explore our creativity, siapa tau hasil desain dan karya buatan kita yang tadinya cuma iseng ngisi waktu luang bisa dijadiin lahan bisnis baru.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *