Dokter Mobil Spesialis Service AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia

Dokter Mobil Spesialis Service AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia (8)

Siapa yang tidak mengetahui Dokter Mobil? Rekomendasi bengkel khusus air conditioner (AC) dan tune up mobil yang pelayanannya tidak perlu diragukan lagi. Tersebar di berbagai wilayah Indonesia, membuat bengkel mobil ini semakin dipercaya oleh masyarakat.

Untuk melakukan perbaikan pada masalah mobil, pemilik mobil bisa melakukan reservasi terlebih dahulu. Tujuannya agar pihak bengkel bisa menentukan berapa lama servis akan dilakukan. Adapun beberapa pelayanan servis yang terdapat pada bengkel tersebut meliputi:

1. Servis Tune Up yang Lengkap

Saat melakukan tune up, performa mobil yang sudah mulai memburuk akan kembali seperti baru. Ketika melakukan servis tune, pihak bengkel akan memberikan kerak yang berasal dari sisa karbon pembakaran.

Kerak karbon tersebut akan disalurkan pada seluruh bagian mobil. Setelah itu, kerak akan menghambat proses pembakaran dengan sempurna. Dengan melakukan tune pada mobil, maka tenaga pada mobil akan kembali seperti baru namun tentu tidak menyebabkan pemborosan pada mobil.

2. Pengecekan Terhadap AC Mobil

AC mobil yang bermasalah akan menghilangkan kenyamanan ketika menaiki mobil. Maka dari itu, pemilik mobil harus mengecek kondisi AC secara berkala. Beberapa penyebab yang ditemui ketika pemilik mobil melakukan service AC mobil yaitu munculnya bau tidak sedap dan mesin yang panas. Ketika mesin AC panas, maka tentu kinerja AC akan semakin memburuk.

Apabila pemilik mobil melakukan service AC di dokter mobil, maka pemeriksaan akan dilakukan dengan lengkap. Seperti mencuci bagian tertentu pada AC, hingga melakukan penggantian filter dan oli yang terletak di bagian kompresor.

3. Mesin Penyedot Oli Bekas

Biasanya ketika pemilik mobil akan melakukan perbaikan pada bagian oli, hanya sebagian oli bekas saja yang keluar dari penampungan oli. Padahal, masih terdapat sisa bekas oli pada penampungan tersebut. Adapun pengurasan oli secara habis dilakukan agar performa mesin mobil semakin meningkat.

Tidak perlu khawatir, dokter mobil menyediakan alat penyedot oli bekas. Alat yang hampir mirip fungsi kerjanya dengan mesin cuci darah maupun mesin diesel ini, mampu menyerap habis oli bekas. Pemilik mobil juga dapat melihat perbedaan antara oli bekas dan oli baru yang ada.

4. Perawatan Rustpro

Fasilitas keempat yang ditawarkan oleh bengkel dokter mobil yaitu pemasangan rustpro. Dalam hal ini, rustpro merupakan suatu bahan yang digunakan untuk melapisi mobil dari anti karat. Dilengkapi dengan soundproof dan rubber based, anti karat ini dapat melindungi mobil dari hujan, air garam dan panas.

Proses yang digunakan untuk pelapisan pun tidak cukup lama. Pemilik mobil dapat menunggu sekitar 3 hingga 4 jam untuk melakukan proses ini. Sedangkan untuk ketahanan rustpro, bahan ini dapat bertahan melindungi mobil hingga 8 tahun lamanya.

5. Servis Remapping Pada Mobil

Remapping merupakan salah satu servis yang dilakukan untuk mengeluarkan tenaga lebih pada mobil. Biasanya, mesin mobil akan semakin meningkat sebanyak 10 persen. Dengan melakukan servis remapping, parameter pada mesin mobil akan diatur sedemikian rupa.

Maka dari itu, dibutuhkan seseorang yang ahli dalam bidang remapping agar pengaturan pada mobil dilakukan dengan semestinya. Hal ini dikarenakan, kerusakan yang timbul pada saat melakukan remapping tidak bisa dikembalikan seperti sedia kala.

Nah di atas merupakan beberapa pelayanan servis dimiliki oleh dokter mobil. Melalui bacaan tersebut, tentunya pemilik mobil tidak perlu khawatir untuk memperbaiki kerusakan pada mobilnya di bengkel tersebut. Selain pelayanan yang telah disebutkan sebelumnya, lokasi bengkel ini juga sangat nyaman, sehingga pemilik mobil bisa menunggu dengan tenang dan nyaman.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id