Daftar 5 Lagu Terbaik Sepanjang Masa Di Seluruh Dunia

Daftar 5 Lagu Terbaik Sepanjang Masa Di Seluruh Dunia

Hingga saat ini, banyak sekali lagu-lagu baru yang dikeluarkan setiap tahunnya. Setiap lagu tentunya memiliki penggemar tersendiri sesuai dengan genrenya. Namun, ada pula lagu yang telah dirilis sejak lama tetapi masih tetap populer dan sering dianggap sebagai lagu terbaik sepanjang masa di dunia oleh berbagai pihak. Banyak pula yang kemudian download lagu MP3 nya dan menjadikannya sebagai lagu kegemaran. Berikut beberapa diantaranya:

1. Smells Like Teen Spirit

Lagu pertama yang dianggap sebagai lagu populer dan juga terbaik adalah milik band Nirvana yang berjudul Smells Like Teen Spirit. Diketahui, Nirvana sendiri merupakan sebuah band beraliran grunge yang sangat populer di tahun 90 an.

Smells Like Teen Spirit menjadi lagu yang paling terkenal dari band ini dan banyak dicover dimana-mana.  Diketahui, lagu ini masuk ke dalam album Nevermind yang telah dirilis tahun 1991 lalu yang sangat diingat oleh penggemar karena permainan gitarnya yang sangat menarik. Meskipun beberapa dekade berlalu, lagu yang dinyanyikan oleh Kurt Cobain ini masih menjadi idola hingga kini.

2. Bohemian Rhapsody

Selanjutnya, ada lagu Bohemian Rhapsody milik band Queen. Adapun lirik lagu ini ditulis langsung oleh vokalisnya yang kontroversial dan berbakat yaitu Freddie Mercury. Lagu ini memiliki aransemen yang bagus dan menunjukkan kualitas para anggota band Queen itu sendiri.

Banyak sekali penggemar lagu dan kritikus yang menyukai lagu ini dan melontarkan berbagai pujian meskipun liriknya terdengar aneh. Lirik lagu dari Bohemian Rhapsody ini masih tidak diketahui maknanya hingga sekarang. Hal ini dikarenakan penulis lirik yaitu Freddie telah meninggal dan tidak menjelaskannya secara rinci terkait maksud dari liriknya.

3. Imagine

Lebih lanjut, lagu terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Imagine yang dinyanyikan oleh pentolan grup band The Beatles yaitu John Lennon. Lagu ini juga diciptakan olehnya dan dirilis sejak tahun 1971 lalu. Meskipun sudah lebih dari 50 tahun, lagu ini masih sering terdengar dan dinyanyikan ulang oleh musisi lainnya hingga saat ini.

Lagu Imagine sendiri bercerita tentang perdamaian. Liriknya berkisah mengenai bayangan apa yang akan terjadi jika banyak hal yang dikotak-kotakkan menjadi sirna. Menurut lirik tersebut, bila batasan-batasan tersebut tidak ada maka dunia pun akan damai dan tidak ada perasaan ingin menang sendiri antara sesama manusia.

4. Stairway to Heaven

Band jadul Led Zeppelin juga memiliki lagu yang dianggap terbaik hingga sekarang. Lagu ini merupakan salah satu lagu legendaris dan dianggap sebagai lagu rock yang sangat berpengaruh. Selain itu, band Led Zeppelin pun juga termasuk sebagai salah satu yang terbesar sepanjang masa.

Lirik dari lagu ini diciptakan oleh Robert Plant yang memiliki makna yang dalam. Selain itu, gaya bahasanya pun sangat puitis sehingga disukai oleh banyak penggemar music rock pada masa itu.

5. Billie Jean

Michael Jackson merupakan salah satu musisi pop yang memiliki segudang prestasi. MJ mempunyai lagu yang Sangat terkenal dunia yaitu Billie Jean.

Lagu ini mengusung perpaduan antara genre pop, disco dan juga R&B yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, tarian Moonwalk atau berjalan di bulan pun menjadi ciri khas Michael Jackson sejak saat itu.

Itulah beberapa daftar lagu terbaik di dunia yang bisa dijabarkan. Selain itu, masih banyak lagi deretan lagu populer dan terlaris di masanya seperti milik Metallica, The Beatles, U2 dan sebagainya. Tentunya setiap musisi memiliki keunikannya sendiri sehingga awet sampai sekarang.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id