Ternyata tidak semua pengguna Windows tahu apa yang dimaksud dengan Your Windows License Will Expire Soon, jadi kata tersebut merupakan pesan peringatan yang muncul pada komputer Windows ketika masa berlaku lisensi Windows akan segera berakhir.

Pesan Your Windows License Will Expire Soon biasanya muncul ketika pengguna menggunakan versi Windows yang telah diaktivasi dengan lisensi yang hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu, misalnya lisensi volume atau lisensi trial.

Ketika masa berlaku lisensi Windows Anda telah habis, maka Anda akan kehilangan akses ke beberapa fitur Windows, seperti pembaruan keamanan dan fungsionalitas sistem operasi yang terbaru. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah Your Windows License Will Expire Soon ini dengan memperbarui atau memperpanjang lisensi Windows Anda agar tetap dapat menggunakan fitur-fitur yang diperlukan. Dikutip dari https://latogel.net/

Lantas bagaimana cara mengatasi Your Windows License Will Expire Soon? Simak selengkapnya.

  1. Cek Status Lisensi

– Buka Settings (pengaturan) di Windows

– Lalu klik Update & Security (Pembaruan & Keamanan)

– Pilih Activation (Aktivasi) untuk memeriksa status lisensi Anda

– Jika lisensi Anda memang akan segera kadaluwarsa, Anda mungkin perlu memperbarui atau memperpanjangnya

  1. Perbarui Lisensi

Untuk memperbarui lisensi Windows, Anda bisa memperbarui Windows ke versi terbaru.

– Pergi ke Settings

– Update & Security

– Windows Update dan pastikan Windows Anda telah diperbarui ke versi terbaru.

– Jika versi terbaru sudah terinstal, coba lakukan aktivasi ulang dengan memasukkan kunci lisensi yang valid.

  1. Beli Lisensi Baru

Jika lisensi Anda memang telah habis masa berlakunya, Anda bisa membeli lisensi baru dari Microsoft. Anda dapat membeli lisensi secara online melalui situs web Microsoft atau melalui toko ritel yang menjual produk-produk Microsoft.

  1. Gunakan Alternatif OS

Jika Anda tidak ingin membeli lisensi baru, Anda dapat mempertimbangkan untuk beralih ke sistem operasi alternatif seperti Linux, yang gratis dan memiliki banyak pilihan distro (versi) yang bisa Anda pilih.

  1. Hubungi Microsoft

Jika Anda masih mengalami masalah atau memiliki pertanyaan tentang lisensi Windows Anda, Anda bisa menghubungi dukungan pelanggan Microsoft untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Yang harus diingat, jika Anda terus menggunakan Windows tanpa memperbarui lisensi Anda, maka akan berisiko melanggar hukum hak cipta, dan mungkin akan dihadapkan pada tuntutan hukum atau sanksi lainnya.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memperbarui lisensi Windows Anda tepat waktu untuk menjaga keamanan dan kinerja sistem operasi Anda dan untuk mematuhi hukum hak cipta yang berlaku. Dan pastinya akan terhindar dari kata Your Windows License Will Expire Soon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *