Penggunaan Microsoft Excel ternyata tidak selalu lancar, hal ini bisa kita alami saat menggunakannya dan tiba – tiba terjadi error. Saat terjadi error pada Microsoft Excel tentu saja akan membuat kita kesulitan saat menyelesaikan tugas yang ada pada Microsoft Excel sehingga kita harus menyelesaikannya terlebih dahulu masalah tersebut sehingga aplikasi berjalan normal kembali.

Bagi kalian yang memang sering mengalami Microsoft Excel yang error, maka kalian bisa mengikuti pemecahan masalahnya dengan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Microsoft Excel Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Microsoft Excel yang error atau tidak bisa di buka di antaranya adalah sebagai berikut ini.

1.Restart Perangkat Yang Digunakan

Aplikasi Microsoft Excel sendiri  bisa di gunakan di PC atau Laptop sehingga kalian harus melakukan restart terlebih dahulu pada perangkat yang di gunakan misalnya menggunakan PC maka silahkan PC kalian di restart. Jika errornya tidak parah, maka saat setelah restart saja aplikasi Microsoft kalian akan kembali normal.

  1. Cek Service (System Configuration) Windows

Jika setelah di restart masih saja error, maka kalian bisa melakukan pengecekan di bagian system configurationnya. Adapun untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut ini.

  • Pertama – tama silahkan¬† kalian pilih Start menu, lalu klik kanan dan pilih Run.
  • Selanjutnya kalian pilih msconfig dan klik OK maka kalian akan masuk di system configuration.
  • Jika sudah masuk di sana, maka silahkan pilih services.
  • Klik Enable All dan untuk memastikan fungsi servicenya berjalan dengan normal.
  • Selanjutnya kalian tinggal pilih Apply dan pilih OK.
  • Selesai.

Jika langkah di atas sudah di lakukan, maka kalian tinggal melakukan restart pada perangkat yang digunakan, setelah itu silahkan buka kembai aplikasi Microsoft Excelnya.

Dengan menggunakan 2 cara yang sudah kami share di atas kami yakin kalian bisa menggunakan aplikasi kembali dengan lancar dan nantinya bisa bekerja dengan normal pula. Silahkan coba cara yang sudah kami berikan di atas yah.

Akhir Kata

Hanya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mengatasi Microsoft Excel Tidak Bisa Dibuka semoga pembahasan ini bisa membuat kalian menambah wawasan.

Sumber :

slot77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *