Cara mengatasi HP Lemot dengan Cepat

Cara mengatasi HP Lemot dengan Cepat

Dewasa ini HP sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, baik anak-anak hingga orang dewasa tidak bisa lepas dari HP. Memiliki HP yang lemot tentu akan sangat menjengkelkan sekali karena tidak bisa melakukan pekerjaan secara cepat. Tak perlu khawatir jika pengguna menemukan masalah seperti itu karena berikut ini akan disajikan informasi cara mengatasi HP lemot yang paling jitu:

1. Memanfaatkan Aplikasi Anti Virus

Salah satu penyebab dari HP lemot adalah terdapat banyaknya virus yang menghambat sistem kerja dari smartphone-nya. Solusi yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi anti virus. Paling tidak terdapat 1 aplikasi anti virus  yang ada di HP pengguna untuk menghapus segala virus yang begitu mengganggu.

Baca juga : Download Background Eraser Pro Mod Apk

Virus pada perangkat keras bisa datang kapan saja sehingga harus diantisipasi dengan baik. Tak perlu banyak-banyak mengunduh aplikasi anti virus, cukup ilih satu saja yang terbaik. Menggunakan banyak aplikasi anti virus akan membuat HP menjadi kelebihan muatan yang justru membuat HP semakin lemot.

2. Mematikan Animasi Bergerak Pada HP

Perlu diketahui bahwa animasi bergerak dapat mengganggu kinerja dari HP. Animasi ini membutuhkan kapasitas yang besar pada HP sehingga dapat membuatnya menjadi lemot. Cara mengatasi HP lemot yang harus diterapkan adalah dengan mengurangi atau bahkan mematikan animasi bergerak yang ada pada HP.

Kelemahan lain dari diterapkannya animasi bergerak ini adalah dapat membuat baterai HP cepat berkurang karena menyedot daya cukup besar. Pada intinya aplikasi ini kurang penting karena hanya berguna sebagai hiasan saja sehingga alangkah lebih baik jika dimatikan. Tujuannya agar performa menjadi lebih gesit dalam menjalankan sistem operasinya.

3. Mengosongkan Memori HP

Memiliki HP yang berkualitas unggul dari segi kamera dan lainnya membuat pengguna tidak segan-segan untuk menyimpan banyak foto ataupun file di dalam media. Lama kelamaan memorinya juga akan penuh jika terus menerus diisi. Solusi yang ditawarkan adalah dengan mengosongkan memorinya.

HP lemot pun tidak akan ditemui lagi jika memorinya sudah kosong ataupun berkurang. Pengguna dapat menghapus file yang sudah tidak terpakai ataupun memindahkan file penting ke Google Drive. Menyimpannya secara online tentu akan lebih aman dan terhindar dari resiko error.

4. Membersihkan Cache Secara Rutin

Cache merupakan sampah yang tidak berguna bagi HP tapi sangat memenuhi memori. Tak ada pilihan lain selain menghapus cache ini secara rutin akan HP dapat berjalan dengan baik. Dewasa ini tersedia banyak sekali aplikasi hapus cache yang dapat digunakan. Beberapa pilihan aplikasinya dapat dilihat pada avandaalvin.com .

Pengguna juga dapat membersihkan cache ini tanpa menggunakan aplikasi sama seklai karena setiap HP pasti diatur dengan hapus cache. Carilah menu tersebut di HP masing-masing untuk membersihkan cache secara rutin agar tidak memenuhi HP dan membuatnya menjadi lemot.  

5. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Banyaknya aplikasi yang ada di HP dapat membuat HP menjadi sering error dan lambat dalam menjalankan setiap perintahnya. Cara yang paling efektif digunakan adalah dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. Aplikasi tersebut sudah tidak memberi manfaat sama sekali dan justru membuat memori penuh.

Itulah kelima cara mengatasi HP lemot yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Kasus HP lemot memang sering terjadi, terlebih lagi jika HP-nya sudah lama digunakan. Simpanlah informasi yang telah disajikan di atas agar setiap kali HP lemot dapat segera diatasi dengan cepat. Cara yang disajikan di atas juga sangat mudah sekali untuk dilakukan.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *