Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Rupanya Gampang! Berikut Cara ganti nomor whatsapp tanpa kehilangan chat – Beberapa kondisi mewajibkan seorang untuk tukar nomor WhatsAppnya.

Entahlah karena nomor yang dipakai telah mati atau karena yang lain. Namun, beberapa orang sangsi untuk tukar nomor WhatsApp karena cemas akan kehilangan beberapa data didalamnya seperti chat dan contact.

Bila alami keadaan itu, tak perlu resah, karena ada langkah tukar nomor WhatsApp tanpa hilangkan contact dan chat.

Cara tersebut tidak akan ubah data dalam WhatsApp pemakai. Data yang diartikan mencakup info tentang photo profile, contact WA, grup chat di mana pemakai telah tergabung, kisah chatting, dan yang lain.

Semua info itu tetap ada, dengan catatan pemakai cuman menukar nomor WhatsApp dan masih tetap menggunakan handphone yang serupa.

Berikut tutorial untuk menukar nomor WhatsApp tanpa hilangkan contact dan chat:

Berikut Cara ganti nomor whatsapp tanpa kehilangan chat

Dilansir dari sdmbertani.id cara mengganti nomor WA atau gb whatsapp tanpa menghapus chat sangatlah mudah. Kalian hanya perlu ikuti langkah yang sudah kami siapkan berikut ini :

1. Ketahui Penyiapan Saat sebelum Menukar Nomor WhatsApp

Ada banyak hal yang penting disiapkan saat sebelum mengawali proses menukar nomor WhatsApp. Penyiapan yang diartikan lebih buat pastikan jika nomor telephone baru punya pemakai bekerja yang baik.

Yakinkan nomor telephone yang baru bisa terima pesan SMS, terima panggilan telephone, dan bisa terhubung ke koneksi internet.

Disamping itu, yakinkan juga nomor telephone baru yang hendak dipakai sebagai alternatif tidak tercatat atau terlilit dengan account WA lain.

Jika semacam itu, karena itu pemakai harus tukar nomor dengan lainnya. Juga bisa lakukan penghilangan account WA yang memakai nomor itu.

2. Masuk ke Feature Tukar Nomor

Bukalah program WA pada handphone Android atau iPhone. Lantas masuk pada menu ‘Setelan’ atau ‘Setting’ dengan mengetok lambang titik tiga pada pojok atas kanan. Selanjutnya ketok ‘Akun’ atau ‘Account’.

tahap selanjutnya ialah ketok pilihan ‘Ganti Nomor’ atau ‘Change Number‘ dan ketok ‘Lanjut’ atau ‘Continue’.

3. Input Nomor yang Usang dan yang Baru

Sebagai cara selanjutnya, pemakai harus meng-input-kan nomor WA yang usang di kolom pertama.

Jika nomor itu sebagai nomor Indonesia, karena itu awali dengan code negara Indonesia, yakni +62.

Lantas untuk kolom ke-2 , isilah nomor WA terkini yang hendak dipakai sebagai alternatif nomor WA yang usang. Apabila sudah, ketok ‘Lanjut’ atau ‘Continue’.

4. Nyalakan Opsi ‘Beri Tahu Kontak

Tutorial ini menerangkan berkenaan langkah tukar nomor WhatsApp tanpa hilangkan contact dan chat.

Pemakai perlu hidupkan opsi ‘Beri tahu kontak’ untuk memberitahu semua temannya sesungguhnya nomor WhatsAppnya telah ditukar sama yang baru.

Pernyataan itu bakal tampil di penampilan chat rekan yang ada pada contact WhatsApp pemakai.

Atau bila tidak semua, minimal pada rekan yang menge-save nomor lama pemakai atau yang sering lakukan chatting dengan pemakai.

Bila pilihan itu tidak diaktifkan, rekan dalam contact WA tidak bisa tahu jika pemakai sudah menukar nomornya.

Lantas, untuk memberitahukannya pemakai perlu mengirim chat pernyataan ke beberapa temannya itu.

5. Langkah Tukar Nomor WhatsApp, Klarifikasi Nomor Baru

Sebagai pematuhan ketentuan keamanan, pemakai harus melakukan klarifikasi berkaitan pergantian nomor WA itu.

Bila nomor yang baru tidak dipasang dalam handphone yang dipakai oleh pemakai WhatsApp, karena itu pemakai perlu menunggu code klarifikasi.

Code itu akan dikirimkan lewat SMS yang hendak diterima di handphone di mana kartu SIM nomor baru itu dipasang.

Saat SMS itu telah diterima, selekasnya masukan kodenya ke WhatsApp. Jika kartu SIM dari nomor baru sudah berada di handphone pemakai WhatsApp, biasanya code klarifikasi akan automatis bisa dibaca.

Dengan demikian, proses tukar nomor sukses dilaksanakan. Pada akhirannya, itu tutorial singkat berkenaan langkah tukar nomor WhatsApp tanpa hilangkan contact dan chat.

Bila ke-5 cara di atas telah usai, karena itu nomor WhatsApp pemakai sudah usai ditukar.

Pemakai dapat pastikan sendiri jika tidak ada contact atau chat yang lenyap. Semua tetap sama dan pemakai langsung bisa memakai WhatsAppnya seperti umumnya.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id