Cara Efektif Bermain Tank di Game Mobile Legend

Cara Efektif Bermain Tank di Game Mobile Legend

Mobile Legend memiliki beberapa role dan salah satunya adalah tanker. Jenis role ini lebih dikenal dengan hero yang mampu menahan setiapa da serangan dari lawan yang cukup tangguh. 

Untuk memainkan role tersebut tentu harus memilih hero terbaik dengan membeli diamond yang cukup. Untuk itu jika diamond kamu kurang sebaiknya segera melakukan top up MLBB di situs-situs terpercaya. 

Dengan tanker ini kamu tidak hanya mengeluarkan skill tetapi bisa juga untuk membaca permainan lawan. Lantas bagaimana cara paling efektif jika bermain menggunakan tank ini? Yuk simak ulasan berikut. 

Trik Bermain Tank di Game Mobile Legend

Untuk kamu yang ingin mencoba di role tank maka bisa memanfaatkan trik berikut ini:

Pilih Hero Tank Dengan Skill yang Tepat

Untuk melakukan penyerang khususnya dengan cara agresif maka perlu memilih hero tank yang tepat. Setiap hero di tank ini punya ciri khas tersendiri seperti Lolita yang dikenal hanya bisa agresif di menit-menit awal saja. 

Di sisi lain ada juga Hylos yang punya damage cukup tinggi dan darah yang cukup tebal. Selain itu ada juga Jawhead yang punya ciri khas melempar buff musuh ke luar wilayah. 

Dengan demikian kamu bisa memilih hero mana yang tepat saat pertama kali bermain di role tersebut. Di bagian ini jangan lupa juga untuk mengambil skill yang tepat dan lebih memilih berjalan secara sembunyi di area buff lain untuk mencari lawan. 

Lakukan Teamfight

Pada tahap ini kamu perlu bekerjasama dengan tim dan aktif melakukan rotasi permainan. Setelah itu kamu tinggal memotong dengan sigap jalur dari pergerakan musuh. 

Dalam kondisi seperti ini kamu perlu bergerak dengan berpindah-pindah untuk menolong tim. Di posisi ini kamu harus menggunakan hero dengan damage tinggi agar lebih mudah mengalahkan musuh secara cepat. 

Untuk hero dengan tipikal tersebut bisa memilih seperti Hilda, Baxia, Grok dan Jawhead. Kamu bisa memilih salah satu dari hero tersebut dan mencari lawan di area rumput atau semak-semak. Ketika lawan bergerak ke buff maka kamu bisa menyerang secara tiba-tiba agar tujuan mereka berubah. 

Utamakan Tanker di Fase Early, Mid dan Late Game

Dalam Mobile Legend ada istilah early, mid dan late game. Untuk early ketika hero menyentuh level 4 sedangkan mid game ketika hero melewati level 4 dan punya dua item. Lalu untuk late game ini dalam rentan waktu hero ketika mendekati level 15. 

Di tahap early kamu bisa mengganggu harmoni, farming musuh dan memotong setiap rotasi lawan. Di tahap ini pastikan pergerakan taker sesuai dengan support dan core agar bisa back up untuk teamfight. 

Lalu di tahap mid, hero harus berani membuka peta serta punya inisiasi terkait pergerakan lawan. Dengan cara ini kamu perlu mencari cara untuk menguasai hutan lawan agar lawan tidak punya ruang untuk warming. 

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan jika penyerangan agresif dengan tank harus pandai dalam memilih hero. Pastikan kamu memilih hero sesuai kondisi dan situasi agar mudah dalam membunuh setiap lawan. 

Selain itu pastikan kamu mampu memotong pergerakan setiap lawan dan lakukan rotasi secara sigap. Selanjutnya kamu tinggal utamakan saja penyerang di early, mid dan late game. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah mengalahkan musuh ketika menggunakan role tanker.