Begini Cara Mengganti Logo GB WhatsApp dengan Logo Baru dan Nama Sendiri

Begini Cara Mengganti Logo GB WhatsApp dengan Logo Baru dan Nama Sendiri

Setiap aplikasi memiliki logo khasnya masing-masing begitu pula dengan WhatsApp. Dengan logo berwarna hijau dan ilustrasi telepon, siapapun sudah dapat langsung mengenalnya meski tidak tercantum tulisan WhatsApp di sana. Sayangnya, logo WhatsApp tidak bisa diganti kecuali menggunakan GB WhatsApp. Adapun cara mengganti logo GB WhatsApp sebenarnya mudah dilakukan asalkan mengikuti tahapnya dengan benar.

Mengapa mengganti logo WhatsApp mesti beralih dari aplikasi WhatsApp ke GB WhatsApp? Hal ini karena pihak WhatsApp resmi tidak menyediakan fitur mengganti logo sehingga aplikasi WhatsApp pada Android, iPhone ataupun OS lain tetaplah sama. Berdasarkan hal tersebut, GB WhatsApp adalah solusi bagi yang ingin mengganti logo karena fiturnya sudah tersedia pada aplikasi modifikasi ini.

Begini Langkah Mengganti Logo WhatsApp dengan Mudah

Mulai dari logo hingga tampilan di dalamnya, dimanapun WhatsApp resmi selalu sama. Jika ingin memiliki logo yang unik dan beda dari lainnya, pengaturan tersebut sudah tersedia pada aplikasi WhatsApp modifikasi yakni GB WhatsApp. Ikuti langkah berikut untuk mendapatkan logo baru pada aplikasi GB WhatsApp:

  • Silakan unduh terlebih dahulu aplikasi GB WhatsApp melalui situs di internet.
  • Jika sudah, pengguna perlu mencopot aplikasi WhatsApp resmi agar GB WhatsApp bisa dipasang.
  • Lakukan instalasi pada GB WhatsApp dengan registrasi pada umumnya yakni memasukkan nomor WhatsApp dan mengikuti instruksi selanjutnya.
  • Segera buka aplikasi GB WhatsApp yang sukses terpasang. Tekanlah icon “Opsi” atau titik tiga pada bagian kanan atas lalu temukan “Pengaturan GB” pada baris kedua. Klik pada pilihan tersebut.
  • Pengaturan GB tadi akan membawa pengguna pada pilihan menu baru. Di sana, temukan tulisan “6. Modif Lainnya” lalu tekan.
  • Tentunya akan ada lagi opsi baru dan pengguna hanya perlu memilih opsi pada barisan paling atas yakni “6.0 Ikon Peluncur”.
  • Dengan menekan pilihan tadi, sistem akan memunculkan pilihan logo yang bisa digunakan. Pilihlah logo yang diinginkan dengan menekan bulatan di sampingnya.
  • Untuk melihat cara mengganti logo GB WhatsApp ini berhasil, buka app drawer atau home screen dan lihat apakah logo GB WhatsApp telah berganti sesuai keinginan.

Mengganti Logo WhatsApp dengan Nama Sendiri

Jika mengganti logo di atas dirasa kurang menyenangkan, pengguna juga bisa mengganti logo GB WhatsApp yang muncul ketika aplikasi tersebut dibuka dengan nama sendiri. Seperti yang diketahui, saat pertama kali membuka WhatsApp bagian atas layar akan memunculkan logo berupa tulisan “WhatsApp”. Untuk menggantinya menjadi nama sendiri, ikuti tutorial berikut:

  • Tahap awal ini tidak berbeda dengan tahap sebelumnya dimana pengguna harus memiliki aplikasi GB WhatsApp terlebih dahulu.
  • Karena tidak tersedia pada Play Store, GB WhatsApp dapat diunduh pada berbagai situs di Internet dan carilah GB WhatsApp versi terbaru.
  • Setelah aplikasi didapatkan, jangan lupa untuk uninstall WhatsApp resmi terlebih dahulu sebelum GB WhatsApp di-install. Hal tersebut agar GB WhatsApp dapat memulai programnya dengan baik.
  • Bukalah GB WhatsApp yang telah dipasang pada ponsel dan tekan “Opsi” pada bagian kanan atas.
  • Di sana, pengguna dapat memilih “GB Setting” dan menuju pada “ Main/Chat Screen”.
  • Pada pilihan tadi, akan muncul pilihan lain dan silakan klik pada “1 Chats Header”.
  • Agar nama muncul, pengguna bisa memberikan tanda centang dengan menekan pilihan “Show My Name”.
  • Tanpa menunggu lama, logo yang berupa tulisan WhatsApp akan berganti menjadi nama pengguna.

Dengan tahapan yang mudah di atas, cara mengganti logo GB WhatsApp tidak membutuhkan keahlian khusus. Ingin tahu tentang berbagai tips dan trik lain? Silakan kunjungi situs bpbdkotabandarlampung.id yang berisi berbagai macam informasi tentang aplikasi, game hingga tutorial yang bisa dicoba.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *