Begini Cara Agar WA GB Ceklis 1 Meski Pesan Sudah Dibaca

Begini Cara Agar WA GB Ceklis 1 Meski Pesan Sudah Dibaca

Salah satu kegunaan dari WA GB adalah untuk menyembunyikan laporan dibaca. Pengguna bisa membuatnya terlihat hanya centang 1 padahal pesan tersebut sudah dibuka. Cara agar WA GB ceklis 1 ini bisa dilakukan dengan mudah. Hal tersebut dapat diterapkan oleh pengguna apabila sedang tidak ingin membalas pesan, namun penasaran dengan isi pesan tersebut.

Untuk membuat ceklis 1 ini hanya dapat dilakukan oleh WA GB saja sedangkan pada WA biasa tidak bisa. Oleh sebab itu apabila pengguna belum memiliki WA GB unduh aplikasinya terlebih dahulu. Selengkapnya simak berikut ini:

1. Unduh Aplikasi WA GB

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk membuat ceklis 1 pada pesan WA adalah dengan mengunduh aplikasi WA GB. Apabila pengguna sudah memilikinya bisa melewati tahap yang satu ini. Namun jika belum memiliki aplikasi WA GB bisa mengikuti cara berikut ini untuk mengunduh aplikasi WA GB.

Untuk mengunduh aplikasi WA GB pengguna perlu mencari situs yang menyediakan link download aplikasi tersebut, sebab aplikasi ini tidak tersedia di platform resmi. Pengguna dapat menggunakan situs rsup-drsitanala.co.id untuk mendapatkan link download gratis. Kunjungi situs tersebut dan unduh aplikasi melalui link download yang tersedia.

2. Install Aplikasi

Selanjutnya, setelah mengunduh aplikasi WA GB, instal aplikasi tersebut ke perangkat pengguna. Pada bagian pengaturan keamanan di perangkat aktifkan ‘sumber tidak diketahui’ terlebih dahulu aplikasi WA GB dapat diinstal. Sebab jika tidak maka perangkat tidak akan bisa menginstal aplikasi yang diunduh dari luar platform resmi tersebut.

3. Daftar Akun

Selanjutnya, cara agar WA GB ceklis 1 dapat dilakukan jika pengguna sudah mendaftarkan akun ke WA GB. Cara yang perlu dilakukan sama seperti menggunakan WA biasa.

Masukkan nomor yang digunakan dan ikuti instruksi dari WA GB hingga pengguna bisa masuk ke aplikasi tersebut. Setelah berhasil mendaftar akun WA pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi.

4. Buka Menu Privasi

Sebagaimana diketahui bahwa terdapat 3 macam ceklis pesan di WA. Ceklis satu untuk pesan terkirim namun penerima offline, ceklis 2 dengan warna abu-abu menunjukkan pesan sudah terkirim dan pengguna online namun pesan belum dibuka. Sedangkan ceklis 2 dengan warna biru berarti pengguna sudah membuka pesan tersebut.

Pada beberapa kondisi pengguna tidak ingin membalas pesan namun tetap ingin melihat isi pesan tersebut. Untuk itu pengguna WA GB bisa membuatnya menjadi terlihat ceklis 1. Cara agar WA GB ceklis 1 yaitu dengan cara membuka menu privasi. Klik pada garis-garis di bagian atas tampilan WA lalu pilih menu privasi.

5. Sembunyikan Laporan Dibaca

Pada bagian privasi terdapat menu second blue ticks dan second ticks yang dapat pengguna gunakan untuk membuat ceklis 1 pada WA GB. Pada menu blue ticks pilih hide for contacts. Hal yang sama juga dilakukan pada menu second ticks. Dengan demikian nantinya tampilan ceklis hanya centang 1 meskipun pengguna sudah membuka pesan yang dikirim.

Itu tadi adalah cara agar WA GB ceklis 1 yang dapat pengguna lakukan. Dengan menyembunyikan ceklis biru pengguna bisa lebih bebas ketika membuka pesan. Sebab tak perlu tertebanis rasa sungkan karena sudah membaca namun tidak membalas sebab pengirim pesan tidak akan mengetahui hal tersebut.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id