APPLE BAKAL GUNAIN 100% BAHAN DAUR ULANG PADA PRODUKNYA

APPLE BAKAL GUNAIN 100% BAHAN DAUR ULANG PADA PRODUKNYA

Selalu berinovasi untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan, Apple berencana untuk membuat produk Iphone, MacBook, dan barang elektronik keluaran Apple lainnya dari 100% bahan-bahan daur ulang.

 

Untuk mengurangi ketergantungan dalam bahan baku dan menjadi produk yang ramah lingkungan, Apple berencana menggunakan material seperti bioplastik agar dapat mengurangi ketergantungan dari bahan tambang. Menjelang hari bumi yang lalu, Apple juga ngerilis laporan Environmental Responsibility Report yang mengatakan kalo mereka sedang mengerjakan “closed-loop supply chain” yang memungkinkan mereka untuk mencapai tujuan mereka, yaitu mengakhiri penambangan mineral dan logam.

Lisa Jackson, wakil presiden Apple bagian perencanaan kebijakan lingkungan bilang, “One day, we’d like to be able to build new products with just recycled materials, including your old products, it’s where technology should be going.”

Untuk saat ini Apple baru menggunakan sedikit dari bahan yang didaur ulang untuk membuat produknya. Tapi Apple selalu melakukan perubahan untuk bisa menggunakan bahan seperti alumunium, timah, tembaga, dan material lainnya yang berasal dari bahan yang pernah dipake sebelumnya.

Misalnya, para Apple Enginner sudah menghasilkan alumunium rendah karbon yang digunakan pada Iphone 8 sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan, sebagai bagian dari pencarian lanjutan untuk menghasilkan produk ramah lingkungan. Inisiatif dari Apple yang ingin menciptakan teknologi yang ramah lingkungan sudah cukup dikenal dan menginspirasi perusahaan-perusahaan teknologi lain untuk juga menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. Apple juga telah memenangkan predikat “Greenest Tech Company” selama tiga tahun berturut-turut.

Nggak hanya berinisiatif menggunakan 100% teknologi ramah lingkungan pada produknya, Apple juga akan menggunakan bahan ramah lingkungan pada kemasannya. Apple akan menggunakan kertas daur ulang yang sudah dilakukan pada kotak Iphone 7 yang terbuat dari kertas daur ulang, bambu, dan limbah tebu.

Semoga Inisiatif baik dari Apple yang ingin menggunakan 100% bahan daur ulang dapat segera terealisasikan ya. Karena ini merupakan langkah awal yang baik untuk mengurangi limbah elektronik yang semakin hari semakin banyak.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *