Apa Itu GB Whatsapp? Perlu Diketahui Risiko Penggunaan GB Whatsapp

Apa Itu GB Whatsapp? Perlu Diketahui Risiko Penggunaan GB Whatsapp

Bagi para pengguna aplikasi chat seperti Whatsapp, mungkin tidak asing lagi dengan sebutan GB Whatsapp. Ya, aplikasi tersebut pernah diperbincangkan karena suatu hal yang negatif. Namun, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu GB Whatsapp agar masyarakat bisa menilainya lebih bijak. Langsung saja simak ulasannya berikut ini

Apa Itu GB Whatsapp?

Perlu diketahui terlebih dahulu oleh para pengguna gawai bahwa saat ini aplikasi Whatsapp terdapat versi modifikasinya yaitu yang bernama GB Whatsapp. Saat ini cukup banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi yang satu ini untuk berbagai keperluan. Orang yang menggunakan aplikasi GB Whatsapp percaya bahwa aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki aplikasi Whatsapp biasa.

Pada dasarnya, GB Whatsapp merupakan aplikasi Whatsapp yang dimodifikasi sedemikian rupa oleh pihak ketiga yang tidak bekerja sama dengan pihak Whatsapp resmi. Dengan demikian, maka ancaman banned pada akun Whatsapp yang menggunakan aplikasi tersebut pasti ada. Karena tidak adanya jaminan perlindungan konsumen oleh pihak ketiga tersebut.

Pengguna juga perlu mengetahui bahwa aplikasi GB Whatsapp tidak dapat ditemukan di Playstore bagi pengguna android. Pengguna bisa mengunduhnya lewat rsddrsoebandi.id. Selain karena GB Whatsapp bukan berasal dari naungan Facebook, hal lain juga karena aplikasi ini tidak legal. Dimana telah dibuat oleh pihak ketiga yang sudah dijelaskan di awal.

Kelebihan GB Whatsapp

Banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi ini karena mempunyai kelebihan yang tak dimiliki oleh Whatsapp biasa. Apa saja kelebihan tersebut? Di bawah ini terdapat beberapa kelebihan GB Whatsapp:

  • Dapat mengelola lebih dari satu akun dalam satu perangkat handphone.
  • Terdapat banyak varian tema menarin yang ditawarkan secara gratis.
  • Menyembunyikan status pesan (tanda centang biru).
  • Mengirim dokumen dengan ukuran besar.
  • Meningkatkan jumlah media.
  • Dapat mengunduh status Whatsapp (story).
  • Terdapat fitur password dan custom font.
  • Terdapat fitur membalas pesan secara otomatis.

Kelebihan yang ditawarkan tersebut tentu dapat menarik perhatian pengguna. Sebagian pengguna akan menggunakan GB Whatsapp untuk mendapat fitur-fitur yang tak tersedia pada Whatsapp biasa.

Setelah mengetahui apa itu GB Whatsapp dan kelebihannya, pengguna juga diharapkan mengetahui risiko penggunaannya. Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai risiko penggunaan GB Whatsapp. Langsung saja baca informasinya di bawah ini.

Risiko Penggunaan GB Whatsapp

Sesuatu yang mudah didapat secara gratis tentu tidak mungkin tidak memiliki risiko. Penggunaan aplikasi modifikasi Whatsapp ini terdapat risiko yang harus dipahami oleh penggunanya. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal negatif terjadi, serta sekaligus memberitahukan bahwa sebaiknya pengguna menggunakan aplikasi resmi.

Sudah cukup lama pihak Whatsapp mengetahui beberapa penggunanya menggunakan aplikasi GB Whatsapp. Pihak Whatsapp memberikan peringatan kepada pengguna GB Whatsapp untuk kembali beralih ke aplikasi resmi. Hal tersebut karena penggunaan GB Whatsapp dapat menimbulkan pemblokiran pada penggunanya.

Tidak hanya itu, karena GB Whatsapp bukan berada di bawah naungan Whatsapp resmi, maka tidak ada jaminan keamanan data yang diberikan pada penggunanya. Akibatnya, kemungkinan terjadinya pemblokiran, masuknya spyware atau malware pun sangat besar. Apalagi jika sampai terjadi kebocoran data, hal itu pastinya sangat berbahaya bagi penggunanya kelak.

Itu dia penjelasan singkat mengenai apa itu GB Whatsapp dan risiko penggunaannya yang perlu dipahami pengguna. Sebelum mengunduh dan menggunakan suatu aplikasi, lebih baik pengguna membaca detail informasi aplikasi tersebut terlebih dahulu. Selain itu juga, pastikan gunakan aplikasi resmi yang berasal dari toko resmi seperti Google Playstore atau Appstore.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *