Alasan Mengapa Harus Investasi Emas Dibanding yang Lain

Alasan Mengapa Harus Investasi Emas Dibanding yang Lain

Investasi menjadi salah satu kegiatan untuk mendapat keuntungan dari uang yang sudah dimiliki sehingga terus lebih banyak. Investasi sendiri bisa membuat masa depan menjadi lebih terjamin apalagi dengan investasi emas. Ada banyak alasan mengapa harus investasi emas yang merupakan bahan langka dan berharga di Autotrade Gold.

Emas sendiri bersifat memiliki likuiditas tinggi dan keberadaannya yang langka membuat harga barang ini terus naik setiap waktu. Berikut ini alasan mengapa emas sering menjadi pilihan utama untuk berinvestasi:

1. Terlindung dari Inflasi

Dalam sejarah, emas sudah dikenal sebagai salah satu bahan investasi yang tahan terhadap inflasi serta harganya yang terus meningkat. Harga emas sendiri tidak akan turun hanya karena satu mata uang mengalami inflasi dan biasanya harga akan menyesuaikan.

Dalam catatan selama 50 tahun terakhir, ketika harga berbagai saham turun karena inflasi, harga emas tetap berada dalam posisi stabil. Bahkan harga emas terus melonjak karena emas lebih dihargai dari mata uang yang bisa saja kehilangan fiat daya belinya.

2. Aman dari Ketidakpastian Geopolitik

Politik yang ada di dunia seringkali mempengaruhi berbagai hal termasuk bagi keuangan sebuah negara karena keadaan krisis. Ketika hal ini terjadi, mayoritas orang akan pergi ke tempat lebih aman hingga investasi juga akan menurun.

Di masa krisis, harga emas tidak turun bahkan menjadi lebih tinggi karena orang cenderung membeli emas yang tergolong aman. Seperti yang terjadi ketika krisis di Uni Eropa, harga emas malah meningkat tinggi lebih dari sebelumnya.

3. Resiko yang Kecil

Perhitungan ketika berinvestasi tidak hanya pada keuntungan yang mungkin didapatkan tetapi juga dalam hal kerugian. Inilah alasan utama mengapa harus investasi emas karena memang tergolong yang paling aman daripada investasi lainnya.

Perhitungan kerugian bisa diperkirakan dengan lebih mudah dalam investasi ini yaitu mengurangi harga pembelian dan penjualan saja. Praktik investasi instrument emas pun lebih mudah, hanya perlu melihat lonjakan harga dan menahan ketika harga tengah menurun.

Investasi saat ini bisa dilakukan oleh siapapun baik itu pekerja yang sudah mendapat gaji tetap atau mahasiswa. Setelah mendapat jawaban mengapa harus investasi emas daripada yang lain, tidak perlu ragu lagi untuk mulai berinvestasi di Autotrade Gold.

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *