8 FAKTA INI YANG BIKIN CEWEK JADI RATUNYA BELANJA ONLINE!

8 FAKTA INI YANG BIKIN CEWEK JADI RATUNYA BELANJA ONLINE!

Online shop udah jadi salah hal yang sulit dipisahin buat kita kaum cewek. Salah satu e-commerce MatahariMall.com keliatannya juga ikut penasaran sama fenomena ini. In order to find out the reason, MatahariMall.com ngadain survei dengan 1000 responden wanita di 6 kota besar yang ada di Indonesia untuk nemuin jawaban terbaik.  Penasaran? Ternyata ini nih …

 

1. DIKUASAI YOUNG MOM

Udah jadi rahasia publik kalo cewek jadi garda terdepan soal online shop. Tapi, kisaran umur berapa aja sih yang ngandelin online shop? Nah, berdasarkan hasil survei ternyata 49% adalah perempuan yang berusia 26-35 tahun. Kisaran umur ini dipenuhi sama ibu-ibu muda. Sedangkan kita, para young milennials menyusul di peringkat kedua dengan presentase 29% di umur 18-25. Hmmm, pantes ya duit jajan abisnya buat belanja online shop mulu.

 

2. LEBIH LAMA SAAT BROWSING

Pas belanja di toko, pertimbangan kita pasti banyak banget,kan? Ini ngebuat kita bisa ngabisin banyak waktu untuk liat barang-barang lain sebelum menetapkan hati buat beli. Ternyata, ini juga berlaku ketika kita belanja secara online lho. Itu kenapa cewek butuh waktu 1,5 x lebih lama dibanding pria buat browsing saat online shop.

 

3. NGECEK DI LEBIH BANYAK TOKO

Nggak cuma lebih lama dalam browsing, cewek juga ngebuka 1,7 kali lebih banyak halaman dibanding cowok. Hihi, ini pasti usaha kita buat nemuin harga terbaik ya. Soalnya setiap website punya penawaran menarik yang beragam.

 

4. NGGAK BERGANTUNG SAMA TEMPAT

Hanya 16,4% perempuan yang bertahan buat setia belanja di salah satu platform baik online ataupun offline. Sebanyak 83,6% perempuan nggak keberatan dengan di mana tempat ia beli, selama bisa dapat lebih banyak nilai tambah.  Jadi, mau toko online atau offline, cewek cenderung nggak ambil pusing selama bisa nemuin barang yang cocok serta didukung harga yang pas atau bonus menuntungkan.

 

5. FASHION JADI ALASAN UTAMA

Barang apa yang ngebuat perempuan ngabisin waktu dan uangnya buat online shop?  2,59% untuk lifestyle, 16,56% buat elektronik dan 70,4% ditujukan untuk fashion items. So true!

 

6. BUKAN HANYA BUAT DIRINYA SENDIRI

Biarpun kata cowok, cewek mahluk egois yang mau menang sendiri, tapi ternyata kita juga makhluk yang paling peduli sama orang yang kita sayangin. Fakta dari hasil survei ngungkap kalo ternyata dari 70% fashion item yang dibeli, 55% emang cewek beli untuk dirinya sendiri. Sementara 30% untuk pasangannya dan 15% untuk anaknya.

 

7. LEBIH TERTARIK SAMA INFLUENCER LOKAL

Indonesian influencer ternyata lebih menarik minat perempuan Indonesia 1,8 kali lebih banyak dibanding influencer internasional. Influencer Indonesia yang lebih relate dengan kita, bikin kita lebih tertarik buat make apa yang bisa kita beli dengan mudah.

 

8. WE LOVE FUNCTIONAL REWARD

Sebanyak 79,7% responden ngaku jadi lebih tertarik untuk belanja ketika dapet point ataupun reward yang bisa ditukar di banyak tempat baik online atau pun offline.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *