6 Tips Dan Cara Mengatasi Game Free Fier Keluar Sendiri Saat Bermain


Berikut ini adalah cara mengatasi game Free Fier keluar sendiri. Apalagi jika kamu sedang asyik bermain game lalu tiba-tiba menutup sendiri atau force close tentunya sangat menyebalkan bukan?

Aplikasi Umum seperti sosial media, Messenger, editor foto, editor video, dan Browser berbeda dengan Aplikasi Game sehingga dapat dipastikan penyebab aplikasi Free Fier keluar sendiri antara lain ada file aplikasi yang rusak, Smartphone terlalu panas (Overheat) , Ram penuh dan banyak lagi.

Cara Mengatasi Game Free Fier Keluar Sendiri

Dengan mengetahui beberapa penyebab di atas, kini kamu bisa mengatasi masalah yang sering kamu hadapi saat bermain game free fier. Ada beberapa tips dan cara mengatasi game android yang keluar sendiri yang bisa Kamu coba dan berikut ini adalah tipsnya dari perumperindo.id.

  1. Hapus File Cache

Hal terpenting agar smartphone Android kamu tetap maksimal saat menjalankan game adalah membersihkan file sampah atau file cache di perangkat Androidmu. File sampah yang menumpuk di memori internal akan membuat kinerja smartphone menurun.

Baca Juga: Nama FF Keren

Selain itu, membersihkan file sampah juga akan membuat game terlindungi dari force close dan crash secara tiba-tiba. Untuk menghapus file cache game, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ke 3 yang banyak tersedia di play store.

  1. Hapus Data Game Free Fier

Terkadang masalah game keluar sendiri pada saat kita memainkannya karena ada file yang eror dalam game tersebut. Untuk itu kamu dapat menghapus data game Free Fier terlebih dahulu sebelum kembali memainkan ya.

Untuk cara mengatasi game Free Fier keluar sendiri dengan menghapus data, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuk ke menu Setting
  • Kemudian cari Setelan Tambahan
  • Setelah itu pilih Managemen aplikasi
  • Dalam Managemen Aplikasi cari game Free Fier
  • Kemudian ketuk Hapus Data

 

  1. Update Game Free Fier

Pembaruan aplikasi game tidak hanya akan mendapatkan fitur terbaru, tetapi bug atau crash di aplikasi game juga akan diperbaiki. Untuk itu anda perlu mengupdate game android anda agar aplikasi game tidak keluar dengan sendirinya dan tidak menampilkan pesan error dan keluar sendiri.

  1. Hapus Game Dan Instal Ulang

Jika update game masih tidak bisa menyelesaikan game Android yang keluar dengan sendirinya, maka uninstall aplikasi game tersebut. Kemudian coba kamu download lagi melalui google play store.

Namun sebelumnya pastikan dulu cache dan data gamenya sudah terhapus semua semua agar proses download dan install berjalan dengan lancar.

  1. Update OS Androidmu

Jika OS Androidmu tidak kompatibel maka kamu harus memperbarui OS ke versi terbaru. Versi terbaru akan lebih aman daripada versi lama. Minimum OS Android yang kamu gunakan saat ini untuk bermain Free fier adalah Marshmallow.

  1. Factory Reset

Cara mengatasi game Free Fier keluar sendiri yang terakhir adalah melakukan Factory Reset pada perangkat smartphone mu. Namun cara ini adalah langkah akhir dan tidak kami sarankan.

Sebelum melakukan Factory Reset atau Hard Reset, Back UP semua data dan File terlebih dahulu, kamu bisa menggunakan Google Drive untuk membackup semua data agar tidak hilang. Baik itu foto video dan File lainya.

Itulah beberapa cara mengatasi game Free Fier keluar sendiri yang dapat rekomendasikan untuk mengatasi masalah yang sedang kamu alami. Jika masalah masih muncul setelah mengikuti langkah di atas. Maka dipastikan Smartphone sudah tidak compertable memainkan game ini.