6 MINUMAN KHAS DARI KOREA, UDAH PERNAH COBA YANG MANA?

6 MINUMAN KHAS DARI KOREA, UDAH PERNAH COBA YANG MANA?

Kalo selama ini kita cuma tau soju as South Korea’ drink signature. Well, they have so much more than that.  Ternyata ada 7 minuman lain yang nggak kalah terkenalnya di kalangan orang Korea. Buat yang mau traveling ke sana, jangan sampe lupa nyicipin minuman – minuman ini yaaa..

 

1. BANANA MILK

Minuman ini adalah salah satu minuman yang bakal bikin orang – orang di sana bernostalgia dengan masa kecil. It’s a legendary drink! Identik sama kenangan masa kecil, minuman ini nggak cuma disukai anak – anak aja, tapi orang dewasa pun suka sama banana milk!  Sama kayak namanya, susu ini rasanya pisang dan dikemas dengan bentuk yang ‘pendek-gendut’ and it’s super cute!

Bahkan saking jadi kesukaan banyak orang dan juga legendaris, Girls Generation sempet jadi bintang iklan minuman ini lho!

 

2. OMIJA

Omija sendiri punya arti ‘lima rasa berry’. Nah, waktu kita minum omija, kita bakal ngerasain lima rasa sekaligus, kayak manis, asam, asin, pahit, dan pedas! Di Korea minuman ini biasanya dijadiin teh yang bisa dikonsumsi langsung atau nggak bisa dicampur pake madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lainnya. Nggak cuma itu, teh ini bisa jadi obat manjur buat nyembuhin flu dan sakit pernafasan lho!

 

3. DAECHU

Bagi yang suka kurma, mungkin teh ini bisa jadi minuman favorit kita! Daechu juga berarti jujuba kering, dan saat disajiin warnanya bakal merah pekat. Selain punya rasa yang gurih, daechu ini juga kaya akan zat besi dan baik untuk anemia atau ngobatin rasa capek.

 

4. SUJEONGGWA

It is a Korean traditional cinnamon punch. Minuman ini biasanya dijadiin hidangan pencuci mulut. Cara ngebuatnya juga nggak susah, kita butuh jahe, merica, dan kayu manis. Kemudian direbus secara bersamaan, dan bisa ditambahin madu serta gula merah. Biasanya minuman ini disajiin dingin dengan tambahan hiasan kacang pinus. Well… now we wonder how does it taste..

 

5. SIKHYE

Bagi yang suka nonton K-drama, pasti bakal familiar sama bentukan dari minuman ini. Minuman ini suka muncul kalo para artis di K-drama abis sauna atau berendam di kolam air hangat. Terbuat dari air rendaman gandum yang difermentasi, biasanya minuman ini diminum untuk relaksasi. Katanya, dengan minum sikhye ini, bakal ngeredain rasa pegal – pegal dan mencegah dehidrasi.

 

6. YULMU

Nah, kalo minuman ini punya kandungan protein yang tinggi! Terdiri dari campuran gandum, kenari, almond, dan kacang lainnya, minuman ini cocok diminum di waktu pagi hari sebelum memulai aktivitas.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *