5 Instruksi Cara Convert Pulsa Jadi Saldo LinkAja Secara Cepat dan Aman

5 Instruksi Cara Convert Pulsa Jadi Saldo LinkAja Secara Cepat dan Aman

Layanan transaksi yang dilakukan secara virtual telah hadir dan banyak digunakan sejak satu dekade terakhir. Hal ini juga ditandai dengan beberapa kemunculan dompet digital yang dapat digunakan untuk pembayaran baik di pertokoan hingga kafe. Ditambah metode top up seperti cara convert pulsa jadi saldo LinkAja, Shopeepay, ovo dan sebagainya mulai muncul dengan bantuan pihak ketiga.

Pengguna akan lebih mudah untuk mengisi saldo LinkAja dengan melakukan convert pulsa, terutama ketika keadaan terdesak. Semakin penasaran? Langsung simak penjelasan kali ini untuk mengetahui cara mengubah pulsa menjadi saldo LinkAja berikut ini:

1. Menentukan Jasa Penukaran yang Akan Digunakan

Langkah pertama sebelum melakukan cara convert pulsa jadi saldo LinkAja adalah dengan mencari jasa yang melayani hal tersebut. Pengguna dapat mengunjungi laman untuk convert pulsa menjadi saldo LinkAja secara mudah dan cepat. Pilihan laman tersebut dapat menjadi pilihan karena penyedia jasa memperlihatkan transaksi yang berhasil disertai dengan waktu aktifitas.

2. Melakukan Simulasi Pembayaran

Pada laman awal, pengguna akan menemukan simulasi pembayaran dengan menentukan jenis, metode, dan tujuan pembayaran yang dapat diatur sendiri. Kemudian secara otomatis akan muncul jumlah total yang harus pengguna bayar dan sudah termasuk biaya admin di dalamnya. Fitur ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengetahui jumlah yang seharusnya dibayarkan agar transaksi berhasil.

3. Mengecek Jumlah Pulsa Sebelum Ditukarkan

Langkah selanjutnya adalah mengecek jumlah pulsa yang dimiliki setelah melakukan simulasi pembayaran untuk memastikan apakah pulsa cukup atau tidak. Pengguna dapat memilih saldo LinkAja yang lebih rendah apabila pulsa tidak mencukupi untuk melakukan transaksi. Pastikan juga pengguna menyisakan sejumlah pulsa sebagai langkah antisipasi yang mungkin terjadi seperti penarikan pulsa dari operator.

4. Memastikan Saldo LinkAja Bertambah

Pengguna perlu memastikan untuk memeriksa saldo LinkAja sebelum dan sesudah transaksi untuk mengetahui bahwa transaksi sudah berhasil atau belum. Akan lebih baik bagi pengguna untuk melakukan screenshot sebelum dan sesudah melakukan transaksi sebagai pembuktian. Bukti tersebut dapat dimanfaatkan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika saldo LinkAja tidak kunjung bertambah.

5. Menghubungi Customer Service Jasa Pelayanan

Terakhir merupakan langkah yang tambahan yang dapat dilakukan atau tidak tergantung pada keadaan dan situasi. Ketika saldo LinkAja pengguna belum kunjung masuk maka pengguna dapat menghubungi dan meminta penjelasan terkait hal tersebut. Akan tetapi, apabila saldo LinkAja telah berhasil bertambah maka pengguna tidak perlu menghubungi customer service untuk sekedar melakukan konfirmasi.

Itulah cara convert pulsa jadi saldo LinkAja yang dapat dilakukan pengguna dan akan sangat bermanfaat ketika dalam keadaan yang mendesak atau membutuhkan. Selain itu, ketika pengguna merasakan bahwa saldo pulsanya sedikit berlebihan maka dapat dialihkan menjadi saldo LinkAja. Alasan utama hal tersebut sangat direkomendasikan karena saldo LinkAja dapat digunakan untuk membayar apapun yang diinginkan pengguna. 

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *