5 CARA BUAT NAIKIN BERAT BADAN, NOMOR 3 PALING GAMPANG DICOBA

Masalah berat badan emang bukan cuma milik orang-orang yang pengen keliatan langsing, tapi juga buat para cewek yang pengen lebih gemuk. Berat badan yang susah naik itu disebabkan oleh beberapa hal, bisa karena keturunan, kekurangan nutrisi, penyakit yang diderita kaya anoreksia, stress berlebih atau kurang istirahat. Jadi, ada beberapa kebiasaan yang bisa kita ubah buat naikin berat badan, apa aja ya?

 

1. KONSUMSI MAKANAN YANG KAYA AKAN NUTRISI

Kalo kita pengen naikin berat badan, kita harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Walaupun kita banyak makan tapi makanan yang kita  konsumsi itu nggak punya nutrisi yang cukup banyak, semua bakal percuma karena tubuh kita nggak menyerap apapun. Jadi usahakan buat mengatur apa aja makanan yang harus kita konsumsi dengan kadar nutrisi dan gizi yang udah ditentukan. Pasti berat badan kita bakal naik seiring berjalannya waktu.

 

2. MINUM VITAMIN ATAU PENAMBAH NAFSU MAKAN

Kadang penyebab utama dari susahnya naik berat badan itu adalah kurangnya nafsu makan, yang menyebabkan konsumsi makanan kita jadi sedikit banget. Cara ampuhnya, kita harus konsumsi susu atau vitamin penambah nafsu makan secara rutin supaya nafsu makan kita tetap terjaga.

 

3. MAKAN SEDIKIT TAPI RUTIN 

Yup! Daripada makan banyak tapi cuma sekali dalam satu hari, lebih baik makan sedikit tapi sering dan rutin. Karena kita nggak bakal cepet ngerasa kenyang dan otomatis kita bakal lebih banyak masukin makanan ke dalam tubuh kan? Mirip-mirip sama ngemil juga sih, ngemil bakal bikin berat badan kita jadi lebih cepet naik.

 

4. DON’T STRESS BE HAPPY

Riset ngebuktiin kalo faktor utama dari turunnya berat badan adalah karena stress dan terlalu banyak pikiran. Coba buat ngejalanin hari-hari dengan santai dan happywithout overthinking.

 

5. ISTIRAHAT YANG CUKUP

Sering begadang karena ngerjain tugas, atau cuma sekedar scrolling social media juga nggak bagus buat kesehatan, sekaligus bakal bikin berat badan kita turun. Badan bakal keliatan kurang sehat dan nggak bergairah. Jadi hindari yang namanya begadang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *