5 CAMILAN YANG GAMPANG DIPRAKTEKKIN SENDIRI DI RUMAH

5 CAMILAN YANG GAMPANG DIPRAKTEKKIN SENDIRI DI RUMAH

Keluarga besar sering banget nih bikin acara di rumah, sampe Mama kadang bingung deh harus bikin makanan dan minuman apa lagi yang beda biar nggak pada bosen. Papa juga kadang ngajak temen-temen kantornya buat ngopi di rumah, malu juga kalau makanannya itu-itu aja. Belum lagi Kakak sama kita yang suka ngajak temen-temen buat main ke rumah, mereka kan hobinya minta makanan di rumah kita, hehe. Daripada bingung harus nyediain makanan apa dan mahal-mahal beli ke toko, mending ikutin deh resep dari Gogirl! camilan apa aja yang bisa kita buat sendiri di rumah. Penasaran kan? Yuk check it out!

 

BOLA COKLAT

Ini salah satu camilan yang gampang banget dibuat, karena kita nggak butuh banyak alat buat bikinnya, nah bahan yang dibutuhin dan cara buatnya juga gampang banget.

Bahan :

  1. 2 bungkus biskuit rasa original (sesuai selera)
  2. 125 ml susu kental manis coklat
  3. 1 bungkus meses coklat
  4. Sarung tangan plastik
  5. Mangkok
  6. Mangkok kertas kecil

Cara membuat:

  1. Hancurkan biskuit di atas mangkok sampe benar-benar remuk.
  2. Tuangkan susu coklat ke atas biskuit sambil diaduk terus menerus menggunakan tangan.
  3. Setelah semua tercampur rata ambil adonan sedikit demi sedikit dan bentuk seperti bola lalu taburi meses coklat sampai penuh, simpan di mangkok kertas lalu masukkan ke dalam kulkas. Siap disajikan.

 

TAKOYAKI ALA RUMAHAN

Bahan :

  1. 250gr Tepung Terigu
  2. 2 butir telur
  3. Air secukupnya
  4. Garam dan Penyedap rasa
  5. Daun Bawang
  6. Aneka Olahan Seafood (bisa didapat kiloan di supermarket)
  7. Mentega

Cara membuat:

  1. Buat adonan dengan cara mencampurkan tepung terigu, telur dan air sampai adonan menjadi kental cair.
  2. Potong daun bawang sesuai selera lalu masukkan ke dalam adonan.
  3. Masukkan garam dan penyedap rasa ke dalam adonan.
  4. Potong dadu aneka olahan seafood.
  5. Siapkan cetakan untuk membuat takoyaki di atas kompor, lalu oleskan mentega
  6. Masukkan adonan ke setiap cetakan secukupnya, lalu masukkan aneka olahan seafood yang sudah dipotong satu per satu ke dalam adonan yang sudah hampir matang.
  7. Siap disajikan (Jangan lupa pake saus ya!)

 

SALAD SAYUR DAN BUAH

Bahan:

  1. Sayuran dan buah-buahan sesuai selera, potong dadu
  2. Mayonaise/Salad dressing
  3. Garam

Cara membuat:

  1. Cuci terlebih dahulu sayuran dan buah-buahan yang sudah dipotong.
  2. Beri sedikit garam (dikit aja ya).
  3. Tuangkan mayonaise/salad dressing di atas sayur dan buah, siap disajikan.

 

MASHED POTATOES

Bahan :

  1. 500gr Kentang
  2. Air
  3. Garam
  4. 3 kotak kecil Susu Full Cream

Cara membuat:

  1. Kupas kentang lalu masukan ke dalam panci berisi air.
  2. Rebus kentang kurang lebih 30 menit.
  3. Tiriskan kentang lalu hancurkan menggunakan sendok atau centong.
  4. Taburkan garam dan tuangkan susu full cream sedikit demi sedikit sesuai selera sambil diaduk.
  5. Siap diasajikan.

 

SATE TAICHAN

Bahan :

  1. 500 gr Ayam Fillet (Dada) potong dadu sesuaikan dengan tusuk sate
  2. 750 ml Air
  3. Garam dan penyedap rasa
  4. 20 Cabe rawit merah (sesuai selera)
  5. 10 Siung Bawang putih
  6. 10 Jeruk nipis
  7. Alat pembakaran
  8. Panci dan tusuk sate

Cara membuat:

  1. Rebus ayam menggunakan air yang sudah ditaburi garam dan penyedap rasa kurang lebih 45 menit.
  2. Masukkan ayam ke dalam tusuk sate.
  3. Tumbuk cabe rawit merah, bawang putih, taburi garam dan masukkan jeruk nipis.
  4. Lumuri sate dengan bumbu cabe rawit.
  5. Lalu bakar sate yang sudah dilumuri bumbu sampe berwarna kecoklatan.
  6. Siap disajikan.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *