4 Perbedaan Layanan Menggadaikan BPKB dan Gadai Mobil

4 Perbedaan Layanan Menggadaikan BPKB dan Gadai Mobil

Menggadaikan BPKB atau Surat Kepemilikan Kendaraan Bermotor berbeda dengan menggadaikan kendaraan bermotor. Melakukan pengajuan pinjaman pada lembaga keuangan dengan menjaminkan barang pribadi yang dimiliki salah satu  yang paling banyak dilakukan. Bukan hanya BPKB, barang berharga yang bisa dijadikan sebagai jaminan seperti kendaraan, rumah, Hp, atau perhiasan yang memiliki nilai jual. Mengajukan pinjaman dengan jaminan ini akan  memberikan bantuan dana tunai dengan cepat dan persyaratannya juga tidak terlalu sulit. Banyak lembaga keuangan yang menyediakan layanan pinjaman gadai BPKB dan kendaraan bermotor dan tersedia di banyak kota seperti gadai BPKB motor Bandung, Semarang, Palembang, Makassar dan seluruh Indonesia.

Layanan gadai BPKB yang ada di pembiayaanbpkb.com berbeda dengan jasa menggadaikan kendaraan dan selama ini masih banyak calon peminjam yang bingung. Supaya tahu apa yang membedakan pinjaman gadai BPKB dan jasa pinjaman gadai kendaraan bermotor adalah  poin-poin penting berikut ini:

  1. Barang yang dijaminkan. Pinjaman serbaguna barang yang akan digunakan adalah BPKB atau surat kepemilikan kendaraan bermotor lainnya. Pinjaman gadai kendaraan bermotor yang akan menjadi jaminan atau agunan adalah kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.
  2. Untuk pinjaman BPKB hanya berlaku untuk pemilik usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun atau untuk karyawan sendiri yang memiliki usaha. Pinjaman gadai kendaraan diberikan pada semua pihak selama mempunyai kendaraan untuk dijaminkan. Kendaraan yang belum balik nama harus disertai dengan bukti pembelian.
  3. Proses pencairan. Untuk gadai kendaraan bermotor tidak perlu survei dan akan langsung cair di hari yang sama sedangkan gadai BPKB untuk usaha harus melalui proses survei sehingga proses pencairan akan lebih lama.
  4. Sistem cicilan. Untuk gadai kendaraan bermotor bisa dibayar tunai dalam satu kali angsuran atau bisa diperpanjang sesuai dengan persyaratan yang ada. Untuk gadai BPKB proses angsuran bisa satu tahun, dua tahun, atau tiga tahun.

Apapun jenis pinjaman gadai yang mau diambil sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Gadai BPKB bisa menjadi solusi dana tunai untuk menambah modal usaha sedangkan jasa gadai mobil/motor lebih cocok sebagai solusi dana darurat.

You May Also Like

About the Author: admin_gogirl.id