UBAH STATUS JOMBLO DI TAHUN 2018 DENGAN CARA INI

February 09, 2018

UBAH-STATUS-JOMBLO-DI-TAHUN-2018-DENGAN-CARA-INI

sumber foto: unsplash/Sonnie Hiles

 

Tahun sudah berganti, umur pun harus ikut bertambah tapi status jomblo masih aja lengket sama diri kita. Kita sempet bertanya-tanya “Kapan ya, aku bisa punya pacar?”. Seringnya kita dibuat baper saat liat temen-temen udah punya gebetan. Jangan dibikin sedih ah, ini saatnya untuk ubah status jomblo kita!

 

 

1. INSTROPEKSI DIRI

Mengintropeksi diri menjadi hal pertama yang harus kita lakukan, karena sebelum mengenal karakter orang lain kita harus tau lebih dulu karakter diri kita seperti apa. Dari sini kita bisa tau bagaimana tipe ideal pacar yang kita inginkan. Melalui intropkesi diri, kita juga bisa memperbaiki diri dan membuatnya lebih baik lagi. Mungkin beberapa dari kita ada yang sulit untuk melakukannya, salah satu faktor yaitu sifat kita yang masih kekanak-kanakkan atau super egois. Sifat-sifat kayak gini bisa membuat kita nggak bisa mengexplore diri dan stuck di tempat yang sama.

 

2. START BEING YOUR BEST SELF

Menjadi diri sendiri sudah menjadi salah satu standard kita, sedangkan menyiapkan diri untuk menjadi yang terbaik adalah kuncinya. Selain itu, kita juga akan memberikan orang lain ruang untuk menjadi dirinya sendiri di hadapan kita. 

 

3. UPGRADE PENAMPILAN

Ternyata penampilan kita jadi salah satu peluang untuk  mendekatkan diri ke gebetan! Trend fashion emang nggak ada habisnya, jangan sampe kita salah pilih pakaian yang membuat kita bad looks di depan gebetan.  Nggak ada salahnya kok untuk mencoba perubahan, tapi jangan sampe perubahan itu ngebuat kita keliatan seperti orang lain ya. Jangan lupa beri sentuhan make up supaya tampak lebih sweet dan elegant

 

4. EXPAND YOUR SOCIAL CIRCLE

Coba perluas jaringan pertemanan, kita punya kesempatan untuk ketemu dengan orang-orang baru. Dan mungkin saja, salah satunya adalah calon gebetan kita. Selain itu, manfaatin juga social media yang kita punya untuk bertegur sapa dengan teman lama dan kali aja kita bisa hangout bareng dan menjadi lebih dekat. Tapi tetep harus hati-hati ya, karena kita harus selektif milih teman biar nggak terjebak dalam pergaulan yang salah.

 

5. BE A GOOD LISTENER

Komunikasi dalam sebuah hubungan bikin kita harus belajar memahami satu sama lain lho guys! Kita akan belajar gimana caranya mengenal karakter dan memahami perasaan orang lain. Jangan hanya perasaan kita aja yang didenger, tapi kita juga harus menjadi pendengar yang baik untuk orang lain. Tips ini akurat banget karena bisa bikin gebetan nyaman dengan kita deh.

 

6. MOVE ON DARI MASA LALU

Kita masih aja menghubungi mantan yang udah pernah nyakitin kita? Atau masih sibuk stalkingin akun mantan yang udah punya gebetan baru? Stop guys! Hal itu bikin kita nggak bisa move on dari masa lalu. Kita nggak bisa punya peluang untuk treat diri dan mencari gebetan baru. Wajar kalo kita baru putus, tapi kalo udah berbulan-bulan atau bahkan menahun? It's a bad things, lupain masa lalu dengan mantan dan coba buat lagi pengalaman baru yang lebih seru.

 

Baca juga:

 

 

Written by Tutut Hasti Ningrum
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar