DI BALIK PERJUANGAN PARA IBU BUAT KITA ANAK-ANAKNYA

December 22, 2018

CERITA-DI-BALIK-PERJUANGAN-PARA-IBU-BUAT-KITA-ANAK-ANAKNYA 

 

Nggak kebayang apa jadinya dunia ini tanpa sosok ibu. She’s literally our everything since we’re a baby, but she’s also a lot more than that! She’s the source of warmth, the glue and the stabilizer of the family. Perjuangan dan pengorbanannya, jangan ditanya lagi! Beliau kuat banget ngadepin berbagai tekanan, sekaligus punya hati yang lembut untuk nurturing keluarganya. Dialah seorang Ibu.

 

THE DAY WE WERE BORN

Ibu itu manusia biasa. Seperti kebanyakan perempuan normal yang punya mimpi, punya ego dan punya emosi yang kadang nggak terkendali. She’s all that, until the day we were born. Hari itu juga, beliau punya title baru, yaitu “ibu”, yang tiba-tiba menuntut beliau untuk jadi ‘superwoman’. Beliau harus bisa merawat dan menyusui bayi dalam keadaan capek banget setelah hamil 9 bulan dan melahirkan. It’s waaaaay more tiring than any kind of work ever done by human. Still, she’s doing it with a smile. For that, she deserves a credit for ‘the most hardworking person in the world!’ Maka itu, kalo sekarang ibu minta tolong sesuatu, segera dibantu ya…. It’s the least we can do to pay her back.

 

YOU & YOUR MOM ARE MEANT TO BE

Ibu adalah orang yang dipilih Tuhan untuk ngelahirin dan ngebesarin kita, dan kita adalah anak yang dipilih Tuhan untuk Ibu. Pilihan Tuhan nggak mungkin ketuker. Dan di sepanjang hidup yang kita punya sama Ibu, ada pelajaran bersama yang Tuhan pengen kasih ke kita dan juga Ibu. So no matter how our mom is, she’s the best mom for us. Nggak perlu ngebandingin beliau dengan Mama yang lain, dan selalu dengerin nasehatnya, bahkan yang kedengeran aneh dan nggak masuk akal sekalipun. Percaya deh, at the end of the day, seringnya kita akan mikir “bener juga ya apa kata Mama..”

 

CERITA-DI-BALIK-PERJUANGAN-PARA-IBU-BUAT-KITA-ANAK-ANAKNYA

 

LIKE MOTHER LIKE DAUGHTER

Like it or not, we are mom’s #1 impersonator. Cara kita ngomong, cara kita berpakaian, cara kita ngambil keputusan, cara kita berjuang untuk dapetin sesuatu, sampe cara kita mandang diri sendiri, banyak yang kita pelajari dari ibu. She is our character builder. Karakter ini bakal berefek besar buat masa depan kita, nggak cuma dalam pergaulan aja, tapi juga saat meniti karir, sampe waktu kita milih pasangan, menikah dan kelak berumah tangga. Nah, kalau suatu saat kita jadi orang sukses, jangan lupa berterima kasih sama ibu. Walau nggak keliatan langsung, jasanya besar banget atas kesuksesan kita.

 

RESPECT & DON’T JUDGE HER

It’s not easy being a mom, tapi hampir setiap ibu pasti berusaha sekuat tenaga untuk jadi ibu yang baik. Apapun hasilnya, do respect her! Belum tentu kita bisa walk a mile in her shoes. Kita nggak tahu what she have been through. Banyak hal yang orangtua, khususnya ibu, nggak ceritain ke anaknya, karena beliau nggak mau anaknya kepikiran. Selagi ibu masih ada, hormati dan sayangi ya… Syukur kalau kelak kita bisa membalas semua perannya buat kita.

 

 

Written by Anita Moran
Photo Source:
Shutterstock.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar