8 TANDA PACAR NYELINGKUHIN KITA SAMA CEWEK LAIN

January 05, 2019

SIGNS-OF-HE-CHEATS-ON-YOU

 

Love is a game which one can be cheated. Bukannya mau bermaksud jadi cewek yang curigaan, cuma nggak mau aja jadi orang yang terakhir tau kalo pacar kita selingkuh. Perhatikan tanda-tanda kecil atau gerak-gerik yang bisa jadi mengindikasikan ada apa-apanya pacar dengan cewek lain.

 

 

1. NAMANYA SERING DISEBUT

“Eh yang, si Luna keren banget deh bisa bikin usaha baking pastry sendiri.”
“Rambut kamu kalo dipotong pendek se-Luna kayaknya lebih cantik deh”
“Akhir-akhir ini masa si Radit nganterin Luna terus deh, yang...”

Hmm.. kalo dia suka kayak gitu bete juga nggak sih? Dia bikin si Luna itu jadi kayak bukan orang baru di telinga kita, padahal kita hanya tau Luna sebatas dia temen nongkrongnya pacar kita. Maksudnya sering disebut bukan berarti setiap kalian ketemu dia selalu ngomongin Luna kan? Meskipun nama Luna cuma muncul sesekali dan sekilas, tapi kalo intensitasnya kontinyu, yah jadi nggak banget. Kalo udah begini, mungkin si pacar masih dalam tahap tertarik karena sering nongkrong bareng. Biar nggak berlanjut, get to know Luna more first.

 

2. DIA BERUBAH DINGIN ATAU MALAH PANAS!

Tadinya yang care banget, jadi cuek dan nggak pedulian. Biasanya suka random gampang untuk diajak ketemu, tiba-tiba jadi banyak alasan. Sikapnya standar dan nggak semesra dulu. Saat kita cerita pun, tanggapan dia minimalis seadanya, intinya mendadak jadi nggak minat. Tapi si dia bisa juga berubah jadi sangat baik tapi jadi nggak biasa. Dari yang mulai rajin telepon sampe ngasih kado walaupun bukan di hari spesial. Ini bisa jadi bentuk penebusan rasa bersalah dia terhadap kita. Biasanya emang mereka cowok yang baik hati dari sananya dan nggak berbakat untuk nyakitin cewek.

Kalo ini yang kita rasain, lihat-lihat dulu, apakah ada udang di balik batu. Jangan-jangan dia jadi cuek karena emang lagi sibuk skripsi atau kerja, atau tiba-tiba beliin kado karena baru dapet rejeki dari kerjaannya. Kalo nggak ada penyebab yang masuk akal semacam itu, penyelidikan boleh dilakukan,

 

3. 1,2,3,4... KALI KETAUAN BOHONG

“Malem minggu kemarin kamu kemana”
“Ne..menin Ade sama Mama belanja.”

Hmm, sayangnya sebelum si pacar kompakan sama Mama dan Adenya, kita udah nge-recheck duluan ke adek atau Mamanya. Dan si pacar terbukti bohong! Wah, kalo udah ketauan gini alasannya si pacar banyak banget deh sampe bikin kita nggak bisa ngomong. Kalo udah terlalu sering gini, kita boleh curiga dia punya “proyek baru”.

 

4. GAMPANG MARAH DAN SUKA CARI MASALAH

Kita yang lagi PMS, tapi dia yang suka marah-marah. Kan aneh! Masalah kecil selalu dia besar-besarin, jadinya kita sering ribut nggak penting. Dia menjadi sosok yang jauh dari sabar, karena dia nggak takut kehilangan kita lagi, malah seneng kalo sampe diputusin. Sebelum mutusin, cari tau dulu ya siapa pihak ketiga itu! Jangan curiga apalagi nuduh tanpa bukti yang jelas. Be smart ladies!

 

5. “GIMANA KALO....”

“Gimana ya kalo hubungan kita udahan?”
“Kalo something wrong happen nantinya, kamu masih mau sayang nggak sama aku sebagai temen?”
“Kalo kita nggak jodoh, aku nggak kemana-mana kok. Aku di sini terus.”

Waduh, pembicaraan yang kayak gini nih yang perlu dicurigai. Asal kita tau, kalimat berandai-andai itu didorong oleh orang lain yang bakal menerima dia dengan tangan terbuka begitu hubungan kalian berakhir.

 

6. HP DAN LAGU

Kita nggak bisa pegang hapenya lebih dari 5 menit. Segitu aja dia udah keliatan gelisah bukan main. Kalo kita izin buat liat chatnya, tingkahnya langsung jadi aneh. Terus belum lagi, kalo kita cek call log-nya, suka ada nomer asing yang sering dia telepon di jam 12 malem! Terus, belum lagi kalo kita check playlist-nya yang salah satu liriknya bilang “How can I say to you, I love somebody new..” What?!?!

 

7. VAKUM ATAU BREAK DULU AJA YAA...

Ini adalah gejala yang paling aneh karena selama ini hubungan kita nggak ada masalah. And suddenly, dia minta vakum atau break dulu dengan alasan yang nggak make sense. Mau tau, sebenernya dia cuma lagi bingung mau putus apa nggak? Pengen udahan tapi masih takut kehilangan dan belum siap, karena siapa tau masa selingkuhnya nggak bertahan lama dan akhirnya bisa balik lagi ke kita. Its not fair, dong?!

 

8. FEELING SO STRONG

Somehow, insting emang lebih kuat dari apapun. Kita bisa merasa dia lagi bohong, ya karena lagi feeling aja gitu. Dan ternyata apa yang kita duga, bener apa adanya. Aneh ya kedengerannya? Nggak juga kok, karena kemampuan merasakan ini disebut emosi yang terbangkitkan secara cerdas, membentuk energi psikis yang kuat dan dapat difokuskan untuk mencapai sasaran yang kita mau. So, kalo feeling kita bilang dia cheating, bisa jadi itu bener lho?!

 

 

Written by Mamora Basaria, rewritten by Dahlia Puspitasari
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar