DILEMANYA KALO KITA JATUH CINTA (LAGI) SAMA MANTAN

November 05, 2018

SAY-NO-TO-FALLIN-IN-LOVE-AGAIN

 

Setelah putus sama pacar, pasti punya rasa kecewa karena hubungan yang dijalani nggak sesuai ekspektasi kan? Tapi, walaupun punya rasa kecewa sama hubungannya, nggak sedikit juga dari kita yang ternyata susah move on. Nah, gimana dong ya kalo sang mantan tiba-tiba dateng lagi? Masih bisa diterima nggak? Banyak orang yang berpendapat mendingan nggak usah deh balikan sama mantan, karena katanya ibarat kita baca novel dua kali yang udah ketauan bakal kayak gimana ending-nya. Nah, coba deh ubah mindset-nya kalo orang itu gak sama kaya novel yang diibaratkan sebagai benda mati yang isinya bakal tetep sama, bentuknya juga nggak bakal berubah dari pertama kali kita baca. Beda kan sama orang? yang punya pemikiran, hati, tingkat kedewasaan.

 

Ada yg bilang katanya nih balikan tuh sebenernya percuma karena "once you lose someone, its never exactly the same person who comesback." Nah, tapi kan setiap orang selalu berevolusi pada perubahan, kalo perubahannya ke arah yg lebih baik, why not? Everyone deserves a second chance but not for the same mistakeWell girls, nggak usah khawatir dan galau galau kalo mantan kita minta balikan lagi. Kita cuma perlu perhatiin beberapa hal aja buat ambil keputusan yang tepat. Nah, ini beberapa hal yang harus kita  pertimbangin buat ambil keputusan, scroll down yaa!

 

1. YAKIN SAMA PERASAAN SENDIRI

Saat mantan balik lagi, coba lurusin perasaan kita sendiri, sebenernya kita emang masih ada perasaan sama dia atau nggak. Coba pikirin baik baik, jangan sampe karena mantan yang sekarang jauh lebih hebat dan keren dari sebelumnya, kita jadi gampang banget buat buka hati. Padahal, masih banyak hal hal yang harus dipertimbangkan. Atau jangan karena nggak mau sendiri dan nyandang status jomblo, kita langsung terima gitu aja tawarannya buat balikan. Nah, kalo udah nggak ada rasa sih coba jelasin baik baik sama mantanmu buat jadi sekedar temen aja biar nggak disangka ngasih harapan kosong. Tapi, kalo ternyata kita masih ada rasa sama si mantan, coba lakuin step step di point selanjutnya dulu, jangan langsung kebawa baper.

 

2. CARI INFORMASI TENTANG DIA

Setelah putus dengan mantan pasti banyak hal hal yang kita gak tau dari dia, dan banyak info yang kita lewatin. Nah, kalo mantan balik lagi, sebelum kita buka hati, wajib banget cari tau info tentang dia selama ini. Coba cari tau info tentang dia dari temen-temennya, apa dia bener-bener serius sama kita atau nggak, biar kita nggak salah kasih kesempatan. Jangan asal bilang "iya" buat buka hati lagi cuma gara-gara masih sayang. Cari info yang sebanyak-banyaknya dari sumebr terpercaya soal dia, kan males banget kalo taunya dia datang lagi ke kita cuma gara-gara gebetan barunya nolak dia dan bikin dia akhirnya niatan balik lagi ke kita. Ih, siapa juga kan yang mau dijadiin plan B?

 

3. NILAI KESERIUSANNYA

Nah, setelah tau informasi tentang dia, dan kita udah tau apa alasan dia datang lagi, coba perhatiin sikapnya. Kalo dia emang serius, usahanya juga pasti serius. Liat deh, apa dia berubah lebih baik dari sebelumnya, dan seberapa besar usaha dia buat dapetin kita lagi. Yes girls, cuma kita yang tau jawabannya, jangan terlalu dengerin apa kata orang yang komentarin tentang keputusan kita nanti, karena yang jalanin dan yang nilai usaha dia kan kita sendiri. Jadi, pikirin baik-baik and make the right choices.

 

Yang paling harus kita inget banget adalah, we are worth it! Kita pasti tau mana orang yang pantas dapet kesempatan kedua. Buka hati buat mantan itu nggak salah, asal kalian bikin komitmen buat saling perbaiki dan lebih baik lagi dalam ngejalanin hubungan. Pokonya jangan sampe salah orang, kasih kesempatan ke orang yang tepat. Kita pasti tau deh mantan kita itu pantes buat dapet kesempatan kedua atau nggak.

 

Written by Elista Yaumil (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar