TERNYATA PUNYA BERAT BADAN IDEAL NGGAK MESTI DIET DAN OLAHRAGA!

March 05, 2017

MAU-KURUS?-NGGAK-MESTI-DIET-DAN-OLAHRAGA!

 

Even we’re not the Hollywood girls yang emang dituntut buat selalu tampil dengan badan yang langsing tanpa lemak, masalah berat badan tetap aja suka ngeganggu pikiran kita. Berbagai cara pun harus dilakuin buat ngedapetin berat badan yang diinginin. Tapi terkadang, yang namanya lagi ngejalanin diet atau mau rutin olahraga, pasti banyaakk banget rintangannya. Sebenernya buat ngedapetin berat badan ideal nggak mesti mati-matian diet ketat dan olahraga terus-terusan lhoo! Berikut ini Gogirl! kasih tips buat all you girls there yang pengen banget ngurusin badan tapi super maleeess banget diet apalagi olahraga. Check this out!

 

 

LET’S CHANGE THE RULES

 

 MAU-KURUS?-NGGAK-MESTI-DIET-DAN-OLAHRAGA!

 

Lupain deh diet super ketat yang bikin kita nggak makan berhari-hari. Selain nggak sehat dan bisa bikin kita pingsan, diet kayak gini bikin kita jadi nggak bisa nikmatin hidup. Meskipun sebenernya latihan seminggu sekali udah cukup dan kita juga nggak boleh males-males amat ngegerakkin tubuh, untuk ngejaga berat badan, coba follow these simple rules:

 

1. Stop semua minuman dalam kemasan. Kayak teh kemasan, bahkan yang green tea sekalipun, minuman soda, energy drink dan sari buah (kecuali yang asli perasan dari buah), karena ngandung gula yang tinggi banget. Minuman bersoda malah lebih ‘jahat’ lagi, karena selain bikin gendut karena kadar gulanya, soda bikin tulang cepet keropos. Nggak mau kan umur 30-an udah pengapuran, atau sakit tulang kayak nenek-nenek?

2. Pagi harus sarapan yang lengkap biar enggak cepet laper! Sarapan itu emang penting banget girls, makanya jangan sampe ngelewatin yang namanya sarapan ya! Selain biar nggak cepet laper, sarapan juga bantu kita buat lebih fokus dan bertenaga ngejalanin aktivitas.

3. The 10:00 am hunger. Kalo jam 10 kita udah terasa laper, coba minum sebotol air putih 600ml. Dijamin lapernya berkurang. Kalo masih nggak bisa tahan juga, mendingan makan sup sayuran aja, jangan pake nasi dan jangan minum teh atau teh dalam kemasan ya!

4. Yeay we can eat junk food!. Untuk makan siang, kita bisa makan apa aja, whatever we want! We can eat even junk food once in a while. Tapi jangan langsung switch on ‘all you can eat’ mode! Perlu kita ketahui, junk food biasanya nggak bergizi lengkap. Nah pada saat tubuh kita kekurangan suatu zat makanan, otak akan ngirim sinyal untuk makan lagi. Maka itu, lebih baik frekuensinya dikurangin seminggu sekali aja dan dalam porsi normal. Usahain jangan sampe telat makan siang.

5. Boleh ngemil kok. Biasanya jam 4 sore udah laper lagi dan pengen ngemil sesuatu. Boleh, kita bisa makan ice cream low fat, yoghurt, puding berserat tinggi, salad atau beli jus yang agak kental kayak jus mangga, tapi jangan banyak-banyak ya...

6. Dinner Hour. Usahain makan malem nggak lebih dari jam 7 dan lebih baik makan protein aja, nggak usah pake nasi atau kentang.

7. No late night sleep. Tidur jangan terlalu malem! Soalnya kalo kita begadang, pasti bakal laper lagi, secara terakhir makan jam 7. Itu sebabnya anak-anak yang kerja di Gogirl! jarang ada yang kurus, kerjanya begadang mulu ngurusin deadline sih, hehe... 

8. Craving moments. Saat keinginan lagi bener-bener nggak bisa ditahan, mendingan minta alias nebeng aja sama temen. Cukup 1-3 teguk teh kemasan (jangan setengah ya apalagi sampe diabisin!) atau 1-2 suap cake, nggak masalah kok! Habis itu minum air putih yang banyak.

 

 

THE BIGGEST NO NO!

 

MAU-KURUS?-NGGAK-MESTI-DIET-DAN-OLAHRAGA! 

 

  1. Mie instan dan cemilan, terutama yang asin. Karena garam punya sifat menahan cairan yang bisa bikin badan jadi lembek, terutama di bagian perut. Selain itu, garam juga bisa bikin kita cepet sakit kepala.
  1. Rokok, karena nyerap semua nutrisi yang ada dalam tubuh. Don’t smoke! Apalagi kalo cuma takut mati gaya dan kepengen keren. Mendingan rokoknya diganti aja sama botol air putih.
  1. Minuman beralkohol yang juga punya kadar gula tinggi. Kalo yang satu ini, selain bikin gendut, we’ll also make a fool out of yourself, karena minuman beralkohol bisa bikin kita mabok hingga muntah-muntah yang diikutin sama sakit kepala selama 2 hari, and a whole lot other issues.

 

 

 

Written by Ika Virginaputri, rewritten by Siti Fatimah Al Mukarramah
Photo Source:
expertbeacon, reddit.com, shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar