KENALIN TIPE COWOK MATRE BIAR NGGAK JATUH KE PELUKANNYA

November 23, 2018

KENALIN-TIPE-TIPE-COWOK-MATRE-BIAR-KITA-NGGAK-JATUH-KE-PELUKANNYA

 

Dibilang nggak matre, banyak orang sinis nge-judge dia matre. Dibilang matre, ya nggak ada buktinya juga. Hmm sebenernya bingung juga sih gimana ngebedain mana cowok matre mana yang nggak. Karena seiring bertambahnya kebutuhan hidup, sekarang nggak asing lagi ditemuin cowok matre. Menggelikan emang, tapi zaman ya udah berubah. Dari pada kita nantinya jadi negative thinking sama cowok, artikel ini akan ngebahas fakta tentang cowok matre menurut pengakuan dari beberapa cowok matre tersebut!

 

 

PENGAKUAN COWOK MATRE

  1. Kalo kenalan sama cewek, biasanya mereka selidikin dulu, “Is she rich?”. Yang jadi fokus perhatian adalah isi dompet. Kalo kondisinya pas-pasan, usaha pendekatan pun dibatalkan. Jadi kalo kita baru kenalan sama cowok, nggak perlu membuka terlalu banyak hal tentang diri kita. Apalagi kalo dia nanya-nanya “Papa kamu kerja apa?” dan sejenisnya. Boleh dicurigain tuh!
  2. Supaya nggak ketauan matrenya (at first impression), beberapa cowok pengincar materi ini punya modus operandi yang lihai. Pertama-tamanya mereka nggak keberatan bersikap royal dengan tujuan mendapatkan hati si cewek. Pada tahap ini, biarin aja dia berpura-pura. Toh, kita nggak rugi apa-apa. Tapi perhatiin bahan omongannya saat nge-date. Kalo berbau barang-barang mahal yang dia punya, atau kisah perjalanannya ke luar negeri 8 tahun yang lalu, light the red alert!
  3. Setelah trik pertama berjalan sukses, baru deh sifat matrenya keluar. Caranya lumayan halus. Misalnya mereka lagi pengen banget punya hape tipe baru. Pura-pura aja HP-nya suka ngadat sehingga dia jadi susah dihubungin. Nah, akhirnya si cewek jadi ngebeliin HP baru dengan tuntutan lebih gampang komunikasi. Malah kadang dibeliin voucher pulsa segala. Pelajaran nih buat kita. JANGAN TERLALU ROYAL sama pacar, walaupun mungkin dalam hati pengen banget ngebeliin dia ini-itu. Biarin dia berusaha kalo lagi pengen beli sesuatu. Because that’s what a man supposed to be!

 

KENAPA MEREKA MATRE?

  1. Emang cuma bisa naksir sama cewek-cewek yang tajir. Cowok tipe ini biasanya menonjol di antara temen-temennya dan jago menaklukan cewek.
  2. Nggak mau rugi alias nggak mau ngeluarin uang untuk biaya pacaran. Bisa karena dia luar biasa pelit, atau emang nggak punya uang tapi maunya makan dan nonton di tempat mahal.
  3. Pengen keliatan gaya dan kaya, tapi nggak mampu. Maka ceweknya-lah yang menjadi sarana. “Bangga aja kalo dia bisa beliin gue barang-barang yang mahal. Kalo temen gue muji, ‘gila jaket lo bagus banget’, gue bias jawab, ‘iya, dari cewek gue’. Meskipun temen gue langsung ngatain gue cowok matre, yah nggak masalah, justru di sana seninya, haha,” kata salah satu cowok matre.
  4. Karena si cewek emang punya banyak uang, jadi pantes-pantes aja dimatrein. “Bahkan dia aja nggak ngerasa dimatrein kok!”
  5. Karena dia tipe cowok pemalas yang nggak bisa usaha, apalagi kerja keras! Kalo cowok matre yang ini biasanya ganteng-ganteng berat! Dan biasanya bener-bener tipe cowok-cowok klemar-klemer yang nggak tau caranya masang paku di tembok. Kasian ya!

 

DON’T GET THEM WRONG

Cowok kita lagi ngidam satu set Velg buat mobilnya. Dia udah nabung tiga bulan dan uangnya tinggal kurang 10% lagi. Siang malem diomongin nggak ada habisnya, tapi dia nggak pernah minta kita untuk nambahin kekurangan itu. Pas kita berinisiatif nambahin 10%, dia pun menerimanya. Tapi berjanji bakal balikin uang tersebut. Nah, situasi semacam itu nggak bisa mengkategorikan seorang cowok adalah matre ya girls.

 

LESSON LEARNED

Wiih, ternyata cowok matre itu menyeramkan sekali ya?! Kita sebagai cewek, jangan sampe nggak sadar dong kalo sebenernya lagi di‘kuras’! Boleh-boleh aja beliin pacar barang-barang mahal, tapi harus seimbang dengan apa yang dia keluarkan buat kita. Bukannya mau perhitungan, tapi ini satu-satunya cara untuk tau apakah dia cowok matre apa bukan.

 

 

Written by Mamora Basaria, rewritten by Kartika Afriyani
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar