HINDARI MISS V YANG BERBAU DENGAN CARA INI

October 12, 2017

HINDARI-MS.V-YANG-BERBAU-DENGAN-CARA-INI

 

Karena banyak aktivitas, kelelahan, dan stres, akhirnya Miss V jadi berbau. Tentu aja hal ini bikin cewek ngerasa nggak nyaman. Akhirnya, buat ngatasin banyak yang milih buat ngegunain sabun untuk ngebersihinnya. Tapi tau nggak sih, kalo sebenernya sabun pembersih, walaupun itu sabun pembersih kewanitaan nggak baik digunain terus menerus untuk Miss V?

 

 

KENAPA BERBAHAYA?

Tanpa kita ketahui, Miss V itu ternyata nyimpen floura normal atau bakteri baik yang berfungsi buat mencegah masuknya mikroorganisme atau bakteri-bakteri jahat ke dalam Miss V . Nah, kalo kita pake sabun kewanitaan terus menerus, bisa-bisa floura normalnya malah mati. Dan pada akhirnya bakteri jahat gampang masuk ke dalam Miss V. Kemudian, akhirnya Miss V jadi gampang terkena infeksi yang berujung dengan penyakit karena virus herpes, HIV, dan chlamydia.

 

TERUS KALO GITU APA YANG HARUS KITA LAKUIN AGAR MS. V BERSIH DAN NGGAK BERBAU?

  • Pastiin Ms. V selalu kering

Sehabis buang air, selalu bilas kemudian keringkan Miss V pake tisu kering yang bersih. Karena Miss V yang basah dan lembap akan ngebuat timbulnya bau yang nggak sedap.

  • Jangan pake celana yang ketat

Celana ketat bakal ngebuat Miss V sesak dan lembap karena nggak ada sirkulasi udara yang masuk. Akibatnya, bakteri bisa bertumbuh. Untuk itu, lebih baik kita memilih celana dengan ukuran yang pas.

  • Gunain celana dalam yang berbahan katun

Gunain celana dalam berbahan katun terutama pas lagi olahraga. Karena ketika berolahraga area Miss V pun juga berkeringat. Makanya, butuh celana dengan bahan yang mudah menyerap supaya cepet kering.

  • Jangan malas ganti pembalut!

Pas lagi ‘dapet’ dan kebetulan ngerjain banyak aktivitas akhirnya ngebuat kita jadi males ganti pembalut. Padahal pembalut yang nggak diganti bisa memicu timbulnya bakteri dan bau yang nggak sedap. Makanya, kita harus rajin ganti pembalut, setiap maksimal tiga jam sekali.

  • Bersihin Miss V dari arah depan ke belakang

Selama ini kita mungkin lebih sering ngebersihin Miss V dari arah belakang ke depan daripada arah depan ke belakang. Tapi, cara sebenarnya yang tepat adalah dari arah depan ke belakang. Karena kalo dari belakang ke depan bikin kotoran yang berasal dari dubur masuk ke Miss V.

  • Makan buah-buahan

Buah-buahan kayak stoberi dan nanas ternyata bisa ngurangin bau pada Miss V, lho. Selain itu, buah-buahan dengan kadar air yang tinggi kayak semangka juga bisa ngebantu pembersihan tubuh kita dari racun. Makanya, bagus kalo kita rajin makan buah.

  • Cukup bersihin Miss V dengan air hangat

Banyak orang yang suka ngerekomendasiin air sirih buat ngebersihin Miss V. Padahal, dengan kita ngegunain air hangat aja itu udah cukup untuk ngebersihin. Tentu aja harus dibarengin dengan pola kebiasan di poin-poin sebelumnya.

 

KALO MASIH BAU HARUS GIMANA?

Udah rajin ngejaga kebersihan Miss V tapi tetep nyium bau yang nggak sedap. Sebaiknya kita segera ngecek ke dokter tentang masalah ini. Karena, selain dari pola hidup, banyak faktor juga lho yang nyebabin Miss V berbau. Misalnya :

  • Bakteri. Ada bau menusuk yang dibarengin sama gatal dan cairan yang keluar dari Miss V bisa jadi karena adanya bakteri. Kemungkinan ada infeksi gonorrhoeae (GO), infeksi chlamydia, dan juga jamur.
  • Kanker. Adanya kanker di area Ms. V ternyata juga bisa nyebabin bau nggak sedap. Selain bau, biasanya disertain sama keputihan berdarah atau pendarahan.
  • Fistula. Kelainan yang sebenernya jarang terjadi pada cewek. Yaitu, nyambungnya Miss V dengan saluran cerna atau kantung kemih. Makanya, Miss V bisa berbau dan ngeluarin kotoran atau air pipis. Penyebab kelainan ini bisa jadi karena adanya kanker dan radiasi daerah genitalia.

 

 

Written by Yuliana Kirana
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar