GIMANA CARA NGEDETEKSI PACAR YANG MULAI SELINGKUH?

November 14, 2018

EARLY-DETECTION-OF-CHEATING-BOYFRIEND

 

Buat yang udah punya pacar, seringkali kita dibuat khawatir atau cemas apakah pacar kita setia seratus persen sama kita, atau malah kebalikannya, sibuk flirting sana-sini di belakang kita. Meskipun nggak ada ciri pastinya, tapi kita tetep bisa kok ngedeteksi tanda-tanda kalo si pacar mulai main-main dengan cewek lain. Salah satu masalah besar buat sebuah hubungan emang rasa curiga. Curiga kalau si dia berbohong dan bermain-main di belakang kita. Apalagi buat yang lagi LDR nih, ugh pasti ini jadi masalah utama banget. Dan menurut survei, satu dari empat cowok seenggaknya ngaggep dua teman cewek menarik perhatian mereka. Duh, terus kita mesti ngapain dong?

 

Panik nggak beralasan cuma akan ngebuat kita nggak bisa berpikir jernih dan bertindak serabutan. Padahal, yang harus kita lakukan adalah mengambil sikap tenang dan cukup perhatiin kebiasaan yang dilakuin pacar. Karena kita adalah orang terdekatnya dan udah apal apa aja yang biasa pacar lakuin, coba amatin lebih dalem lagi, apa aja sih yang berubah dari pacar. Yang namanya cewek, pasti pernah ngerasa atau ngedapetin hint "hmm, there's something fishy here!" Nah kalo kita mulai ngerasain ada yang nggak beres, sebelum main marah-marah, liat lagi dulu, apakah kecurigaan kita udah mendasar. Caranya?

 

1. PACAR NGASIH BANYAK ALASAN


Yang tadinya selalu stand by setiap kali kita minta tolong, si dia jadi mendadak sibuk banget. Tiap kali ditelepon bilangnya lagi di luar, jadi jarang chat, ataupun ngajak ketemuan. Pas weekend juga dia jarang ngajak malem mingguan dan ngasih banyak banget alasan, dari mulai ada acara keluarga sampe udah janjian futsal sama temen satu squad-nya. Yang bikin makin curiganya, pacar ngasih alesan dari yang masuk akal dan masih bisa kita terima, sampe yang udah bikin kita naikkin sebelah alis sambil mikir, "seriously?". Pokoknya ada aja alesannya buat menghindar atau berkomunikasi sama kita.

 

2. ALWAYS ON HIS SMARTPHONE

 

EARLY-DETECTION-OF-CHEATING-BOYFRIEND

 

Iya sih kita juga sering banget ngecek handphone, tapi nggak segitunya juga kalo lagi berdua sama pacar. Tapi kok sekarang dia malah friendly banget sama smartphone-nya ini. Biasanya si dia ngegeletakkin handphone-nya sembarangan aja tuh. Eh tapi sekarang, selalu dipegang dan dia sering asyik sendiri dengan handphone-nya itu. Kalo kita iseng ngeliat atau ngelirik, dia akan jadi super protektif sama handphone-nya, bisa jadi malah cenderung marah dan secepat kilat menghapus pesan-pesannya.

 

3. MENJAUH SAAT MENERIMA TELEPON


Kalo sebelumnya dia cuek aja saat nerima telepon di depan kita, sekarang saat handphone-nya bunyi, dia nerima telepon sambil ngejauh perlahan. Waktu ditanya, dia bilang itu masalah keluarga yang kita nggak perlu tau. Sekali dua kali mungkin kita masih bisa ngertiin. Tapi kalo berkali- kali?

 

4. JADI PEMARAH

Si dia jadi suka mempermasalahkan hal kecil, sehingga kita jadi sering serba salah. Padahal sumbernya bisa jadi bukan sesuatu gede. Bisa jadi si dia mulai ngungkit perbedaan yang ada di antara kita, dari mulai lingkup pertemanan yang beda, kesukaan yang nggak sama,  sampe prinsip yang nggak sejalan. Padahal awalnya pas mulai pacaran, si dia nggak pernah tuh mempermasalahkan hal itu. Tapi kok kenapa tiba-tiba sekarang....

 

5. SOCIAL MEDIA SHADOW

Dulu setiap kali lagi bareng kita, pacar akan sibuk posting foto berdua atau check in location dan mamerin kemesraan bareng kita. Tapi sekarang, boro-boro deh. Kita tag atau comment aja kok kayaknya nggak pernah ngebales komen apapun. Bahkan kok kayaknya setiap postingan atau balesan komennya kayak lagi berusaha ngejaga perasaan orang lain biar nggak kesinggung gitu. 

 

Kayak Gogirl! udah bahas sebelumnya girls, yang namanya cewek pasti punya deh perasaan ada sesuatu yang terjadi sama hubungan kita, kalo di tengah jalan si pacar mulai nunjukkin sikap yang aneh-aneh. Tapi kalo kita emang udah berusaha ngamatin dan tetep bikin hati nggak tenang, nggak ada cara lain selain ngajakkin si pacar buat ngobrolin hubungan yang ada. Nggak mau kan berada di situasi ngegantung atau nggak tenang terus? Beraniin diri untuk terima kenyataan apapun yang ada nanti di depan kita, karena apapun itu, pasti akan jauh lebih baik daripada terus berada di situasi yang nggak pasti.

 

 

 

 

Written by Ega Calvina Putri (Gogirl! Apprentice)
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar