DEAR CLUMSY GIRL, 10 HAL CEROBOH INI PASTI PERNAH KAMU LAKUKAN

August 01, 2018

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

 

Siapa di sini yang merasa dirinya paling ceroboh di dunia alias si superrr duperrr clumsy? Setiap hari adaaa aja kelakuan diri sendiri yang bikin kita kesal, greget, dan gondok sampe mempertanyakan “Bisa nggak sih nggak ceroboh kayak gini?”. Cerobohnya cuma hal kecil sih, tapi tetep aja mampu bikin badmood seharian. Soalnya, kita nggak berekspektasi mengalami hal ceroboh kayak gini, tapi malah kejadian dan nggak bisa kita hindari. Niatnya rencana hari ini kita jalani dengan mulus, dengan penuh senyum, eeeeh buyar gara-gara kecerobohan kecil. Gogirl! sih merangkum, seenggaknya ada sepuluh kecerobohan yang pernah kita alami. Kalo empat di antaranya pernah kamu alami, berarti predikat Clumsy Girl udah pantas kamu terima, tuh.

 

SIKAT GIGI JATUH, SIKATNYA KENA LANTAI

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN 

Pas lagi sikat gigi di pagi hari, pasta giginya jatuh dari sikat aja udah bikin bete banget. Lah ini bukan cuma pasta gigi, tapi sama sikat-sikatnya pun jatuh ke lantai wastafel atau kamar mandi yang becek. Ditambah lagi posisi jatuhnya membuat bulu-bulu sikat menghadap tepat ke lantai dan terkena air bekas mandi kita. Eeeeh, terus jaraknya deket banget pula sama lubang air. Haduuuh, ngerepotin aja deh!

 

PADAHAL UDAH HATI-HATI, TETEP AJA TUMPAH

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Lagi bawa benda cair atau makanan yang mengandung air, kita nggak sengaja menyenggol sesuatu. Apa yang kita bawa pun jadi sedikit tumpah dan kena lantai. Padahal… sumpah deh, pas bawanya kita udah jalan pelan-pelan dan super hati-hati! Duh, jadi repot kan harus mengelap lantai yang kotor. Mending kalo tumpahnya ke lantai, lah kalo ke karpet atau kasur? Haduh… repot kuadrat.

 

KESENGGOL, BUYAR, MENGHABISKAN WAKTU MERAPIKANNYA 

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Nyenggol barang lalu jatoh sih bukan hal yang terlalu bikin badmood. Syaratnya, barang tersebut bukan barang pecah belah atau barang yang isinya banyak dan terorganisir kayak set jarum pentul, kotak pensil warna di meja belajar, atau toples gula. Kalo barang-barang itu yang kesenggol, haduh… rasanya bikin hati pecah berkeping-keping, soalnya bukan cuma ribet membereskannya, tapi juga makan waktu. Well, kalo kamu sering menyenggol dan menjatuhkan barang-barang seprti itu, selamat, kamu pantas jadi Miss Clumsy!

 

UDAH LAMA NGE-CHARGE, TERNYATA KABELNYA NGGAK KECOLOK

 DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Stop kontak adalah satu benda yang paling dicari ketika kita tiba di suatu tempat dengan keadaan baterai handphone hampir mati. Nggak jarang, kita pun meninggalkan handphone kita selama di-charge sambil melakukan kegiatan lain, entah itu makan di resto atau sekedar ngobrol di coffee shop. Pas mau balik, kita pun mengambil handphone dan mencabutnya dari stop kontak. Waittt…. kenapa baterainya nggak nambah sama sekaliii? Haduh, harusnya kita ngecek stop kontaknya dulu sebelum main colok!

 

HARDWARE MATI ATAU SOFTWARE NOT RESPONDING, TAPI BELUM DI-SAVE!

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Lagi mendesain gambar atau ngedit video, di tengah-tengah tiba-tiba software yang kita pake berhenti. Not responding, alias nge-hang. Atau, kadang terjadi juga hardware (entah itu laptop, komputer, atau handphone) tiba-tiba mati saat kita lagi menggunakannya. Masalahnya, kita belum nge-save kerjaan kita sama sekali. Awalnya sih kita merasa tenang karena menganggap ada auto-recovery, tapi… ternyata data yang tersimpan cuma setengahnya. Hadeuhhh! Salah siapa nggak nge-save dulu di awal dan rajin memijit tombol ctrl+save tiap setengah jam? Salah siapa, hah? (Jawab: salah sendiri).

 

PINTUNYA DITARIK, BUKAN DIDORONG!

 

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Pernah nggak sih, pergi ke suatu tempat, tapi kita kesusahan buat masuk ke tempat itu? Penyebab kesusahannya adalah pintu yang susah dibuka. Eittt… setelah kita sadari, ternyata pintu itu bukannya macet atau rusak, tapi kita salah aja cara membukanya. Kita terbiasa membuka pintu dengan cara didorong, tapi pintu yang satu ini harusnya ditarik. Fyuuuh, untungnya belum sempat manggil satpam buat minta bantuan, nih.

 

UDAH JATUH, JATUH LAGI BARANG LAIN

 

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Satu barang jatuh karena kecerobohan mah udah biasa, cuy. Tapi, kalau barang jatuh, kita menunduk buat ngambil, jatuh barang lain saat udah terlanjur kembali ke posisi semula, kita nunduk lagi buat ngambil barang kedua… baru deh ruarrr biasa. Kalo diibaratkan Shayrini, kondisi kayak gini pantas diiringi dengan senandung, “Jatuh, ambil, jatuh, ambil, syantiiik... syantiiiik.”

 

PAKE BAWAHAN ANGGUN ITU KESALAHAN BESAR

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Buat kita yang nggak biasa pake bawahan yang gombrang alias loose, memakainya bisa jadi gerbang menuju kecerobohan lain. Biasanya kita pake celana dengan alasan anti-ribet. Mau dipake lari, jongkok, loncat, dan joget pun nggak masalah. Suatu hari, kita tiba-tiba pengen pake bawahan yang lebih anggun, entah itu rok atau celana kulot. Sebuah kesalahan besar ketika kita nggak mempersiapkan bencana-bencana yang mungkin datang gara-gara gaya pakaian baru kita. Masalah itu di antaranya: ujung bawahan kena kubangan toilet, keinjek sepatu, sama kena kotoran pas lagi jongkok.

 

LINDUNGI KELINGKING KAKI!

 

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Terbentur benda keras adalah kecerobohan paling menyakitkan sekaligus paling menyebalkan. Alasannya, tentu aja karena membuat kita seketika merasa bodoh dan nggak teliti. Kalo yang terbentur kepala sih, ya… udah biasa. Soalnya banyak orang yang mengalami hal itu. Nah, kalo yang terbenturnya ujung kelingking… baru deh bikin kita bete luar biasa. Sama sekali nggak terprediksi, sis!

 

LUPA LAGI PAKE HEADSET

 

DEAR-CLUMSY-GIRL-10-HAL-CEROBOH-INI-PASTI-PERNAH-KAMU-LAKUKAN

Saat lagi bekerja atau mengerjakan tugas, tentu kita pegel kalo terus menerus duduk dan menatap layar. Supaya badan kita rileks, kita harus sesekali berdiri dan menggerakkan badan. Berdirinya bisa sekedar berdiri buat meregangkan pinggang, atau emang pergi sejenak sekedar ambil minum dan cemilan. Masalahnya… kita seringkali lupa kalo selama bekerja tadi kuping kita tersambung ke headset atau headphone! Haduh… padahal suara musiknya mah kenceng banget, lho.

 

 

BACA JUGA:

9 KELAKUAN KOCAK MISS LINGLUNG, KAMU TERMASUK NGGAK?

8 FORMULA YANG BIKIN MEME VIRAL DI INDONESIA

NGAKAK BENTAR LIAT 16 MEREK MAKANAN DAN RESTO KOCAK INI YUK!

Written by Asmi Nur Aisyah
Photo Source:
Shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar