KENALI 7 TANDA INI AGAR KITA NGGAK SENGSARA DI KAMPUS

January 10, 2018

AWAS-SALAH-PASSION!-KENALI-KE-7-TANDA-INI-AGAR-KITA-NGGAK-SENGSARA-DI-KAMPUS

 

“Duh apaan sih pake dikasih tugas buat film segala, kan repot!” Kita masih suka ngeluh kalo dikasih tugas dari kampus kayak gitu nggak? Kalo iya, berarti bisa jadi tandanya kita ambil jurusan yang nggak sesuai dengan passion nih.  Hmm emang nggak ada salahnya sih kalo ngeluh, tapi kalo ngeluhnya berulang-ulang bahkan sampe nggak mengerjakan tugas tersebut, tandanya ada yang salah dari diri kita! Mungkin jurusan yang kita pilih nggak sesuai dengan passion yang kita punya. Yuk, kenali cirinya!

 

 

NGGAK NGERTI DENGAN MATERI KULIAH

Biasanya kalo nggak ngerti penjelasan dosen, kita pasti akan nanya ke temen karena nggak mau nilai ulangan nanti jelek karena nggak ngerti materi yang diajarkan. Tapi kalo kita nggak ngerasain hal tersebut dan cenderung untuk males bertanya dan nggak peduli dengan materi perkuliahan, patut dicurigai nih!

 

MALES DATENG KE KAMPUS

Ada nggak sih dari kita yang dateng ke kampus cuma buat ketemu dan main sama temen, daripada sekedar dengerin dosen ngejelasin materi? Apalagi kalo kelas dimulai di jam pagi, pasti kita berfikiran untuk kembali tidur daripada ngabisin tenaga untuk capek­ datang ke kampus.

 

TITIP ABSEN KE TEMAN

“Nggak masuk? Ah gampang, tipsen aja ke teman!” Demi menyelamatkan absen agar bisa ikut ujian, biasanya kita lebih milih untuk minta tolong ke teman untuk ngabsenin kita dan nggak lupa juga untuk persiapan ujian nanti, kita harus fotocopy catatan teman, bukan untuk dipelajarin melainkan dijadiin bahan contekan. Duh!

 

SELALU MENGELUH

Dikasih tugas ngeluh, dikasih kuis ngeluh, bahkan sampe untuk masuk kelas pun kita masih suka ngeluh? Alhasil tugas yang selama ini terpaksa kita kerjakan akan berantakan dan nggak sesuai dengan ekspektasi sang dosen. Kalo udah kayak gini, yakin IPK kita akan aman?

 

NGEBANDINGIN JURUSAN KITA DENGAN JURUSAN TEMAN

“Enak ya jurusan kamu nggak repot, kalo jurusan aku mah.....” Secara nggak sadar pasti kita pernah ngomong kayak gitu. Kita berandai-andai memposisikan diri sebagai teman kita tersebut yang terlihat menikmati segala rutinitas perkuliahannya, nggak kayak kita.

 

SETELAH LULUS NGGAK TAU MAU KERJA DI MANA

Biasanya seorang mahasiswa selama menjalani perkuliahan udah tau nantinya mereka saat lulus mau jadi apa dan kerja di mana. Tapi kalo kita ngerasa nggak punya tujuan dan pekerjaan yang diidamkan saat lulus nanti, bisa jadi kita salah milih jurusan nih!

 

MULAI BERPIKIR UNTUK CUTI KULIAH

Ini adalah tanda-tanda yang paling mengerikan! Kalo kita udah berpikiran untuk cuti bahkan sampe untuk berhenti kuliah saatnya kita harus speak up ke orang terdekat, kayak sahabat atau orangtua. Coba ceritakan apa keluh kesah selama menjalani perkuliahan ini, kalo dirasa emang nggak sesuai dengan passion, kita bisa kok pindah ke lain jurusan dengan sistem transfer kredit tanpa perlu ngulang materi kuliah dari nol lagi.

 

Kampus bukan dunia yang mengerikan kok, makanya coba praktekkin tips ini deh:

 

 

Written by Qatrunnada Rahmatika
Photo Source:
Word Press
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar