5 HAL YANG HARUS KITA SIAPIN SEBELUM FOTO BUAT BUKU TAHUNAN

January 20, 2018

5-HAL-YANG-HARUS-KITA-SIAPINSEBELUM-FOTO-BUAT-BUKU-TAHUNAN

Sumber foto: zetizen

 

Bentar lagi jadwal pemotretan foto buku tahunan tapi kita belum mulai persiapan? Well, jangan sampe nyesel lho ngeliat penampilan kita sendiri yang bakal tercetak dan terkenang selamanya di buku milik seangkatan ini he he.. karena banyak banget contoh kasusnya.  Duh, pokoknya harus tampil semenarik mungkin deh biar nggak malu-maluin nantinya.

 

 

Gogirl! coba nanya nih ke senior-senior yang udah lebih dulu lulus sebelum kita: apa sih yang paling bikin mereka nyesel tiap ngeliat foto buku tahunan mereka dulu? Dari jawaban-jawaban yang mereka kasih, bisa disimpulin kalo seenggaknya ada lima hal yang harus banget kita siapin sebelum foto buat buku tahunan. Yuk simak!

 

1. PREPARE YOUR BEST OUTFIT

“Nyesel kenapa dulu harus make baju itu. Serba kegedean dan aneh banget. Nggak ada waktu buat nyari baju sih jadi terpaksa make yang ada,” cerita Hana Atikah.

 

sumber gif: buzzfeed

 

Pakaian emang ngaruh banget guys ke penampilan kita secara keseluruhan. So, prepare your best outfit. Ini dia beberapa tips dari Gogirl!:

  • First of all, jangan sampe salah kostum guys! Pakailah baju sesuai dengan tema atau dresscode yang udah ditentuin sebelumnya;
  • Sempetin diri buat bener-bener mikirin dan milih baju apa yang mau kita pake. Kita bisa beli baju baru atau boleh banget kok sekedar mix and match baju yang udah kita punya;
  • Pilihlah model baju dan warna yang cocok buat kita sesuai warna kulit dan bentuk tubuh;
  • Jangan lupa siapin aksesori dan sepatu yang cocok sama pakaian kita; dan
  • Jangan cuma dibayangin ya! Cobain semua yang udah kita siapin dari ujung kepala sampe kaki dan liat di kaca, bagian mana yang kira-kira kurang atau nggak kita suka. Try and error terus sampe kita nemu baju yang paling ngebuat kita ngerasa cantik dan percaya diri.

BUT REMEMBER! Fashion tuh ada masanya guys. Baju yang kita pake sekarang mungkin udah nggak fashionable lagi lima tahun dari sekarang, atau bahkan tahun depan. Jadi ngeliat buku tahunan kita di tahun 2030 dan berpikir, “Yaampun, nggak banget sih baju gue?” sebenernya emang nggak bisa dihindari sih he he.. yang penting hari itu kita ngerasa cantik, ya nggak?

 

2. BELAJAR MAKEUP NATURAL

Makeup gue waktu itu menor banget! Dulu kan belum banyak Makeup Artist (MUA), jadi masih minta tolong temen buat dandanin. Foundation dan lipstiknya ketebelan deh,” cerita Hana Harisa.

“Waktu itu gue cuma pake bedak sama lip gloss dan nyesel banget karena  jadi keliatan kucel,” kata Shabrina.

 

sumber gif: tumblr

 

Hmm.. banyak banget nih temen-temen lain yang juga ngasih jawaban kayak gini. Nggak dandan salah, terlalu heboh juga salah. Terus harus gimana dong? Well, buat kita yang bahkan belum tau foundation itu apa, mungkin ini udah saatnya kali ya bagi kita buat sedikit-sedikit belajar makeup hi hi.. Nggak usah susah-susah kok, yang natural aja. Kita bisa minta ajarin temen yang emang kita anggap jago banget skill dandannya. Atau kalo kita nggak percaya sama temen kita karena takut kejadian kayak Hana, ada banyak banget kok video tutorial makeup natural look yang bisa kita tonton dan ikutin langsung di YouTube, termasuk video-video tutorial buat para pemula. Video yang sempet Gogirl! TV upload ini misalnya:

 

 

 

3. JANGAN LUPA STYLE RAMBUT

“Nyesel kenapa dulu gue nggak nyatok,” curhat Maharani.

 

sumber gif: giphy

 

Outfit dan make up udah oke, tinggal rambut aja nih yang belum. Style rambut juga harus disesuain dong sama outfit dan konsep foto kita. Yang suka nyatok, jangan lupa nyatok he he.. Kalo mau niat ke salon juga boleh kok, tapi biasanya sih gaya rambut buat foto buku tahunan nggak perlu ribet-ribet kok. Buat yang berhijab, jangan lupa juga pikirin gaya kerudung kayak gimana yang mau kita padu-padanin sama outfit kita. Buat inspirasi gaya rambut dan hijab yang gampang, coba cek di sini deh:

 

 

 

4. SIAPIN EKSPRESI DAN POSE TERBAIK

“Sebel kenapa senyumku nanggung banget. Ekspresinya jadi nggak natural, kayak nahan sesuatu gitu,” cerita Lupi.

 

 

 sumber foto: indihumor.com

 

Relatable banget nih, terutama buat kita yang bukan termasuk tipe wajah photogenic. Kita yang nggak biasa di depan kamera juga pastinya bakal ngerasa awkward kalo tiba-tiba disuruh pose. Makanya nggak ada salahnya kok latihan senyum dan pose di depan kaca, sambil nyari-nyari angle paling bagus buat wajah dan tubuh kita juga.

 

5. STAY FRESH!

 

sumber gif: paperblog.com

 

Last but not least, stay fresh guys! Pake masker malem sebelumnya atau facial sekalian dari jauh-jauh hari kalo mau. Tapi yang paling penting sih tidur yang cukup. Nggak mau kan kantong mata kita ikutan eksis atau muka kita keliatan ngantuk di foto yang bakal kita simpen seumur hidup ini? Rajin-rajin juga jaga kebersihan wajah kalo kita nggak mau tiba-tiba jerawatan di hari-H.

 

Oh ya buat para senior SMA, baca juga yuk artikel-artikel lain tentang buku tahunan:

 

 

Written by Tsana Garini Sudradjat
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar