10 CARA BIAR TEMENAN SAMA COWOK TETEP AWET DAN NGGAK BAPERAN

November 26, 2018

10-TIPS-CARA-TEMENAN-SAMA-COWOK

 

Masa sekolah dan kuliah adalah waktunya menjaring temen sebanyak-banyaknya. Makanya rugi banget kalau kita membatasi hanya berteman dengan temen sekelas, satu sekolah atau sama cewek-cewek doang. Cowok juga bisa jadi teman yang menyenangkan kok. Tapi emang ada trik khusus sepaya sukses bergaul sama ‘makhluk dari planet Mars’ tersebut.

 

 

1. NO BABY WHINING

Cowok-cowok paling males mendengar rengekan kecuali dari cewek yang dia taksir. Jadi, jangan pernah pake bahasa sok manja buat minta sesuatu agar keinginan kita tercapai. Misalnya kayak waktu minta Choky install-in software anti-virus di komputer. Kalo kita merengek-rengek, bukannya mengabulkan, dia pasti malah ‘lari’ sejauh-jauhnya.

 

2. ACT NORMAL

Kalo jarang bergaul sama cowok, wajar kalo awalnya kita jadi suka salah tingkah di depan mereka. Mau ngajak ngobrol takut dikira centil, tapi kalo diem aja dikira sombong. The key is act normal. Mereka nggak keberatan kok diajak berdiskusi dan dimintai pendapat soal berbagai hal. Just relax and let the conversation flow.

 

3. THICK SKIN

Kalo mau berteman sama cowok, kita nggak boleh jadi cewek sensitif yang gampang terseinggung, apalagi baperan. Oh hell no! Karena cowok umumnya selalu punya cara nyela, gaya bercanda dan perbendaharaan kata yang lebih kasar daripada cewek. Jadi to be one of the guys, siapin aja kulit yang tebal. Tapi kalo mereka kelewatan kita boleh protes juga lho! Apalagi kalo menurut kita itu udah menjurus ke arah pelecahan verbal seksual. Berani buat negur ya girls!

 

4. LOTS OF GIRL FRIENDS

Group of girls is a magnet to a group of guys. Jadi, dengan punya banyak temen cewek aja, kita udah jadi lebih approachable. Lagipula, it’s more fun when girl and boy friends bisa hangout bareng kan?!

 

5. ENERGIC & ADVENTUROUS

Harus diakui, kebanyakan cowok punya energi dan jiwa petualang yang besar. Nggak heran kalo di malam minggu mereka bisa pindah tempat nongkrong sampe 5 kali. Berawal dari rumah salah satu teman, berakhir di warung kopi bang Amat. Kita akan lebih mudah diterima kalo bisa ngajak mereka ke tempat-tempat seru lainnya, kayak lapangan futsal baru atau battle field paint ball yang mirip hutan beneran.

 

6. PRIVATE PSYCOLOGIST

Bukan rahasia lagi kalo cewek itu jago menganalisa suatu masalah. While di dunia para cowok, jarang banget ada tempat curhat yang bisa memberi mereka masukan dan solusi. Di sinilah fungsi temen cewek buat mereka. Dengan menjadi pendengar dan penasihat yang baik dengan tidak melibatkan perasaan, hubungan pertemanan pasti langgeng.

 

7. FOOD FOOD FOOD

Makan enak adalah salah satu kelemahan cowok. Jadi, sering-sering aja bikin acara makan bareng yang murah meriah. Atau ajak dia ke pesta ulang tahun temen biar bisa makan gratis. Rajin bawa makanan ke sekolah buat dibagi-bagi (bukan ke cowok doang lho ya..) juga pasti bikin kita jadi favorit semua orang, hehe..

 

8. BE CHILL

Jangan over acting. Cowok suka ngerasa annoyed sama cewek yang seeing for attention desprerately. Mendingan tampil apa adanya dan nggak perju jaim di depan mereka.

 

9. NO DIVA ATTITUDE

Temenan sama cowok harus siap diajak susah. Jadi jangan mengeluh kalo tiba-tiba harus jalan kaki 10 km atau angkat-angkat barang berat.

 

10. TRUE TO YOURSELF

Bertemen sama cowok, bukan berarti harus jadi cowok juga. Bukan pula harus berubah jadi cewek tomboy padahal aslinya feminin. Mereka juga akan menghargai kok kalo kita punya prinsip dan bisa bersikap tegas sama prinsip tersebut. Just be true to yourself.

 

 

 

Written by Rizky Siregar, rewritten by Pratamanita Utami Rahayu
Photo Source:
shutterstock
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar