INSPIRASI BERPAKAIAN AGAR SUKSES SAAT INTERVIEW KERJA

October 06, 2018

INSPIRASI-BERPAKAIAN-AGAR-SUKSES-SAAT-INTERVIEW-KERJA

 

Karena tanpa kita sadari seseorang terlebih dahulu menilai cara berpakaian kita atau menilai kita secara visual sebelum kita berbicara. Jadi tidak ada hal yang salah kalau sebelumnya kita harus mempersiapkan lebih awal.

 

Ketika wawancara kerja, kita berkompetisi dengan banyak orang lain dan hanya memiliki waktu 45 menit hingga satu jam untuk menunjukkan bahwa kita layak diterima kerja, menjadi hal yang sulit untuk bisa benar-benar mengenal seseorang dalam waktu singkat tersebut. Tetapi, pakaian dapat mempertegas identitas diri. Berikut inspirasi berpakaian agar sukses saat interview kerja :

 

1. BEREKSPERIMEN DENGAN KEMEJA

Kemeja mungkin sudah menjadi pakaian trend di kalangan pelamar kerja, bahkan ketika interview tidak sedikit yang menggunakannya. Mungkin selama ini kita bosan melihat orang mengenakan kemeja putih dipadukan dengan celana/rok warna hitam karena banyaknya kandidat yang mengenakannya juga. Untuk terlihat beda, bereksperimenlah dengan kemeja warna selain putih. Usahakan jangan mencolok.

 

2. MENGGUNAKAN SWEATER DIPADUKAN KEMEJA

Kalau masih berpikir kemeja terlalu membosankan, coba padukan dengan sweater. Tampilan seperti ini akan membuat kita terlihat simple tapi profesional. Gunakan kemeja bermotif lalu padukan dengan sweater V-neck polos atau sebaliknya. Lalu gunakan rok atau bawahan hitam polos. Sesuaikan dengan profesi yang kita lamar, cocok menggunakan rok atau celana. Oh iya jangan lupa masukkan kemeja ke dalam rok/celana agar terlihat lebih rapi.

 

3. GUNAKAN BLAZER

 

Menggunakan blazer memang terlihat lebih rapi. Tapi terkadang banyak yang suka memadukan dengan celana jeans. Agar terlihat lebih rapi dan tidak seperti main-main hindari celana berbahan jeans. Lebih baik gunakan celana berbahan kain. Atau bisa dipadukan dengan dress selutut agar terlihat lebih manis.

 

4. SWEATER LENGAN PANJANG DIPADUKAN CELANA HITAM

Memiliki celana kain warna hitam jadi sebuah hal yang wajib dimiliki para job hunter. Kita pun harus punya setidaknya satu di lemari. Celana hitam mudah dipadukan dengan atasan apapun. Nah, ketika melamar di perusahaan yang tidak terlalu formal, memadukan celana hitam dengan sweater lengan panjang sangat cocok. Gunakan warna netral seperti putih, abu-abu atau warna soft polos lainnya agar terlihat lebih anggun.

 

5. MENGGUNAKAN PLEATED SKIRT

Mungkin sebagian wanita lebih suka menggunakan rok daripada celana, nah terkadang saat melamar menggunakan rok pensil membuat gerak terbatas. Coba gunakan pleated skirt, tidak hanya membuat kita bebas bergerak, tapi juga tidak menampakkan lekuk tubuh. Padukan dengan kemeja polos atau bermotif, sesuaikan dengan pleated skirt!

Setelah itu berkacalah apakah sudah pas dan nyaman dipakai? Kalau sudah oke lanjut berdandan dan berdoa agar interview berjalan sukses. Semangat!

 

Artikel asli dapat dilihat di www.thread.zalora.co.id

 

You may also want to read this:

- THE LAZY GIRL’S GUIDE: TAMPIL STYLISH DENGAN OUTFIT COMFY

CARA TAMPIL MODIS DENGAN OUTFIT SERBA HITAM

5 TREN FASHION 80’S YANG KEMBALI HYPE TAHUN INI

Written by Devi Purwati - Thread by Zalora
Photo Source:
Thread by Zalora
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar