FASHION TIPS: HIGH HEELS HACKS TO FEEL LESS PAIN

October 27, 2018

HIGH-HEELS-HACKS-TO-FEEL-LESS-PAIN

 

Are you in love and hate relationship with high heels? High heels emang bisa bikin penampilan kita makin stylish karena ngasih ilusi kaki yang lebih jenjang dan tentunya menyulap penampilan jadi lebih feminin. Tapi nggak bisa dipungkiri juga kalo abis pake heels kita pasti dapet “oleh-oleh” berupa kaki pegel. No worry, girls. Ternyata kita bisa kok mengurangi rasa sakit akibat heels dengan beberapa hacks di bawah ini.

 

 

CHOOSE YOUR SIZE

Pilih ukuran sepatu yang cocok dengan kaki kita, jangan kekecilan ataupun kebesaran. Try to buy high heels in store so you can try it on. Usahakan juga untuk membeli high heels di sore atau malam hari, soalnya kaki kita memuai di waktu tersebut. Kenali juga bentuk kaki kita, kalo tipe kaki yang lebar sebaiknya hindari memakai heels yang bagian depannya lancip. Mau sebagus apapun modelnya, kalo nggak nyaman di kaki, what’s the point?

 

HEELS SIZE MATTERS!

 

HIGH-HEELS-HACKS-TO-FEEL-LESS-PAIN

 

Bentuk dan ukuran heels ternyata berpengaruh lho terhadap lebih sakit atau nggaknya kaki kita pas lagi pake high heels. Semakin kecil heels-nya, semakin besar sakit di kaki yang bakal kita rasain. Makanya, untuk pemula biasanya disarankan untuk memulai dengan wedges, girls. Hak yang lebih tebal otomatis lebih stabil daripada hak tipis seperti stiletto.

 

SOCKS HACK

Hack yang satu ini bisa dilakukan ketika kita harus memakai high heels dalam waktu yang cukup lama atau untuk melemaskan high heels yang baru dibeli. Pake heels dengan kaos kaki selama beberapa jam di dalam rumah, untuk mempercepat prosesnya bisa juga dihangatkan dengan hair dryer. Actually, memakai kaos kaki dengan high heels juga salah satu cara asyik untuk terlihat stylish plus menghindari lecet.

 

DEODORANT

Deodorant ternyata nggak cuma bermanfaat untuk ketiak, tapi juga untuk menghindari kaki lecet gara-gara high heels. Caranya, oleskan deodorant di bagian belakang sepatu dan area sekitar jari-jari kaki, then wait it to dry before wearing it. Deodorant ini bakal jadi invisible barrier yang membantu mengurangi gesekan antara kulit kaki dengan high heels.

 

REKATKAN JARI KAKI DENGAN PLESTER

 

HIGH-HEELS-HACKS-TO-FEEL-LESS-PAIN

 

Pernah nggak sih, jari kaki kram pas lagi pake high heels? It hurts a lot, doesn’t it? Hal ini terjadi karena saraf antara jari-jari kaki kita kejepit gara-gara tekanan dan bisa-bisa bengkak lama, lho. Untuk menghindarinya, kita bisa coba dengan merapatkan jari tengah dan telunjuk jadi satu dengan plester untuk memberi ruang lebih dan mengurangi tekanan.

 

TAKE A REST

Istirahatkan kaki dan duduklah di tiap kesempatan, lepaskan high heels dan lakukan peregangan ringan menggerak-gerakkan jari kaki. This will help your feet to be more relax and less the pain! Sebisa mungkin hindari memakai high heels setiap hari ya, selingi dengan sneakers atau flat shoes untuk mengistirahatkan kaki kita ;)

 

 

Written by Meliantha Hendra (Gogirl! Apprentice)
Photo Source:
berbagai sumber
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar