WOW! SEKARANG KITA BISA INTERNETAN DI PESAWAT AIR ASIA

November 14, 2017

WOW!-SEKARANG-KITA-BISA-INTERNETAN-DI-PESAWAT-AIR-ASIA

 

Kehidupan kita sekarang kayak udah nggak bisa dipisahin dari internet, ya nggak sih guys? Makannya nggak heran kalo salah satu hal yang paling bikin kita was-was pas lagi naik pesawat adalah nggak bisa nyalain handphone buat ngontak temen-temen dan ngakses internet. Apa lagi kalo durasi penerbangannya lama, ugh, greget banget nggak sih rasanya? Well, no problem, karena sekarang kita udah bisa internetan di pesawat!

 

 

Air Asia baru aja resmi ngeluncurin layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangannya pada Jumat, 10 November lalu. Layanan WiFi dan inflight entertainment  yang diklaim pertama dalam penerbangan berbiaya hemat di Indonesia ini diberi nama ROKKI, tersedia baik buat penerbangan domestik maupun internasional.  Yey!

Buat ngegunain layanan ROKKI, kita cukup ngaktifin fitur WiFi di handphone atau tablet kita yang udah di-setting dalam flight mode. Hubungin ke WiFi AirAsia-ROKKI terus akses www.rokki.com, dan udah deh! Tapi layanan ini nggak gratis ya guys.  Ada dua paket yang bisa kita pilih yaitu Paket Chat seharga Rp.30,000 untuk kapasitas 3 megabyte (MB) dan Paket Internet dengan harga Rp.60,000 untuk kapasitas 10 MB. Cukup lah ya buat internetan selama beberapa jam daripada bengong dan bosen.

Oh ya, tadi sempet disebut inflight entertainment, maksudnya apa sih? Inflight entertainment adalah berbagai hiburan yang bisa kita nikmati di atas pesawat. Dikutip dari website resmi Air Asia, hiburan-hiburan yang mereka tawarin di antaranya adalah film, musik, dan katalog belanja. Hmm.. boleh juga.

Selain bayar, sayangnya nggak semua penerbangan Air Asia difasilitasi oleh layanan ini. Dikutip dari Kompas, saat ini baru penumpang pesawat dengan kode PK-AXV tipe Airbus A320 lah yang bisa menikmati layanan ROKKI. Pesawat tersebut melayani penerbangan ke berbagai rute yang meliputi Bali, Yogyakarta, Surabaya, Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Ditargetin bakal ada 10 pesawat yang udah dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan inflight entertainment pada tahun 2018 mendatang. Gimana kalo semua pesawatnya aja kalo bisa, he he..

 

 

Written by Tsana Garini Sudradjat
Photo Source:
Says.com
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar