TIGA HARI KESERUAN DALAM YOUTUBE FAN FEST 2017

November 14, 2017

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Masih nyesel nggak bisa dateng ke YouTube Fan Fest ID 2017 dan acara LIVE Shownya YouTube dari hari Jumat (10/11) sampe Minggu (12/11) di Gandaria City kemarin? Tenang, Gogirl! punya recap keseluruhan acaranya di sini. Meskipun cuma bisa baca doang, seenggaknya kebayang lah ya keseruan YouTube Fan Fest 2017 selama tiga hari kemarin kayak apa, hehe.

 

 

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Tahun ini adalah tahun ketiga YouTube Fan Fest digelar di Indonesia dan crowd-nya lebih gila dari crowd tahun lalu! Tahun ini, YouTube gila-gilaan memanjakan semua viewers yang nggak cuma di Jakarta aja, tapi juga di Yogyakarta, Surabaya dan Bandung dengan mengadakan YouTube Showcase. Hal ini dilakukan oleh YouTube Indonesia untuk lebih memfasilitasi potensi-potensi kreator lokal buat ketemu langsung sama penggemarnya. YouTube Showcase ini udah diadain dari September kemaren dan baru showcase aja udah ribuan orang yang nonton! Menurut Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, peningkatan antusias masyarakat dalam dua tahun terakhir di YouTube Fan Fest ini nunjukkin kalo YouTube semakin berkembang. Hal ini dibuktikan di tahun pertama kali YouTube Fan Fest diadain yakni tahun 2015, jumlah penonton yang hadir sebanyak 3.000 orang, dan tahun 2016 sebanyak 18.000 orang dan tahun 2017 ini diperkirakan 50.000 orang yang hadir. Banyaknya kreator lokal yang hadir dengan berbagai macam keahlian mereka juga nunjukkin kalo sekarang konten yang ada di dalem YouTube Indonesia tuh makin variatif.

 

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Hari pertama, YouTube Fan Fest ID langsung dibuka dengan LIVE Stream YouTube Fan Fest LIVE. Beda sama tahun lalu yang kebanyakan penyanyi dan ada satu orang beauty vlogger-nya, tahun ini International Guestnya Youtube Fan Fest Indonesia diramaikan sama para dancers. YTFF ID 2017 ini dihebohin sama Matt Stefanina, 1Million Dance Studio, Ranz Kyle & Niana Guerrero dan satu lagi Tiffany Alvord. Cuma sayang banget, Tiffany Alvord nggak jadi dateng karena ada urusan tertentu yang nggak bisa dia tinggalin. Beda sama tahun kemaren  di mana YouTube LIVE itu ada di hari kedua, tahun ini YouTube Fan Fest Live Stream ada di hari pertama dan crowd-nya pecah banget! Sebelum Live Stream dimulai jam 8 malam, semua pengunjung udah memadati Sheraton Grand Hall Gandaria City buat nonton YouTuber favoritnya malam itu. Nah, tahun ini banyak banget kolaborasi unik entah itu dari YouTuber dengan YouTuber ataupun YouTuber dengan artis atau penyanyi. Kayak Aulion yang kolaborasi dengan Kunto Aji menyanyikan medley lagunya kayak Terlalu Lama Sendiri dan Ekspektasi yang sukses bikin semua penonton nyanyi bareng. Apalagi ekspresi Aulion yang kocak bikin kita semua ketawa sendiri hehehe. Malam itu, Live Stream nggak cuma dimeriahkan oleh YouTuber aja, tapi juga oleh penyanyi kayak Tulus, Virgoun, Anji,  Armada dan Sheryl Sheinafia. Sebanyak  lebih dari 20 YouTuber lokal hadir meramaikan Live Stream YouTube Fan Fest ID kayak Agung Hapsah, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gen Halilintar, Hanin Dhiya, Ibob Tarigan, Young Lex, Arief Muhammad & Tiara Pangestika, Weird Genius, dan Raditya Dika.

 

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Karena tahun ini semua international guests merupakan dancer, jadi semuanya nggak sabar buat ngeliat mereka tampil, especially Ranz Kyle & Niana Guerrero. Duo #siblinggoals ini lucu banget, mereka naik ke atas panggung dengan color-coordinated clothes, menyanyikan lagu hits mereka New Jam dan lagu baru yang kata mereka sih, baru ditampilkan di Indonesia aja, hehe. Niana tampil dengan beanie warna mustard dan Ranz hari itu keren banget dengan bomber jacket warna hitam. Meskipun nggak banyak nge-dance, they are worth the wait! Penampilan selanjutnya yang Gogirl! tunggu-tunggu adalah 1Million Dance Studio! Tiga performer yang hari itu dateng ke YTFF ID adalah Mina Myoung, Sori Na dan Junsun Yoo.Mereka semuanya keliatan keren dan kece banget, dan rasanya enak banget ngeliat mereka perform live, nggak lewat layar komputer atau hp aja hehe.

 

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Di hari kedua nggak terlalu banyak yang dateng ke YTFF ID yang ada di Atrium Mall Gandaria City, padahal hari itu performer-nya cukup keren lho kayak Nessie Judge, Jeji Twins, Sekumpulan gamer kayak Christopher Devin, MiawAug, Pokopow, Gogogoy, The Joomers, Sonalibaba & Deren Firdaus. Jeji twins hari itu ngebawain dance challenge buat para penontonnya dan banyak banget yang ikutan lho meskipun dance-nya sendiri baru diajarin hari itu. Wah kalo Gogirl! sih nggak yakin bakalan hapal hehehe. Selain itu, ada kejutan di hari keduanya, waktu AA Utap & Indira Kalistha tampil, AA Utap ngelamar Indira Kalistha di atas panggung! Sweet banget nggak sih hehehe.

 

TIGA HARI-KESERUAN-DALAM-YOUTUBE-FAN-FEST-2017

 

Di hari terakhir, hari Minggu 12 November 2017 YTFF ID di Gandaria City cuma diadain dari jam setengah dua sampe jam setengah enam sore yang ditutup oleh Jovi Adhiguna, Sarah Ayu & Cindercella yang sharing soal beauty tips ala mereka. Overall, YouTube Fan Fest 2017 ini mesti banget kita acungi jempol karena menampilkan banyak konten kreator lokal maupun internasional yang segar setiap tahunnya. Mesti banget nonton YouTube Live Stream tahun depan buat ngerasain sendiri keseruannya YTFF ID. Bahkan Raditya Dika aja ngajak semua penonton yang ada di dalam hall buat rame-rame bilang ke penonton yang nggak bisa dateng “sukurin deh lu”. Hehehe, bisa aja!

 

 

Written by Ni Wayan Desy
Photo Source:
Gogirl!, YouTube Fan Fest ID 2017
Share to:

Comments

0 Comments
Sort By   
Silahkan login untuk menulis komentar